Koramil Tuban Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD Dari Jalur Santri di Ponpes Bahrul Huda

TUBAN – Danramil 0811/01 Tuban Kapten Inf Heri Purwanto melakukan sosialisasi rekrutmen Prajurit TNI AD jalur santri di Ponpes Bahrul Huda  di Kelurahan Perbon Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban, Rabu (12/01/2022).

Jajaran Kodim 0811 Tuban, mengkampanyekan rekrutmen Prajurit Calon Tamtama (Cata) PK dan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Tahun 2022 khusus jalur santri. Kampanye dan sosialisasi ini dilakukan dari satu pondok pesantren ke pondok pesantren lainnya.

Danramil 0811/01 Tuban Kapten Inf Heri Purwanto mengatakan, rekruitmen TNI AD dari jalur santri disosialisasikan di sejumlah pondok pesantren yakni Ponpes Bahrul Huda  di Kelurahan Perbon Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban.

“Sementara kami menjangkau beberapa pesantren di Kota Tuban, kedepan akan kami datangi satu per satu,” katanya,

Ia melanjutkan, dalam sosialisasi tersebut anggota yang sudah dipersiapkan, secara bergiliran menjadi pemateri agar para santri memahami persyaratan untuk menjadi prajurti TNI AD.

“Untuk pemateri dari anggota kita sendiri secara bergantian,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Prajurit Khusus Santri akan diakomodir rekrutmen Cata PK dan Caba PK TNI Angkatan Darat TA 2022, salah satu kriterianya adalah para Calon Prajurit merupakan Santri lulusan Pondok Pesantren.

“Syarat Pendidikan Umum (Dikum) minimal setingkat SMP/sederajat untuk Cata dan setingkat SMA/sederajat untuk Caba PK, selain itu kriteria lainnya memenuhi persyaratan umum menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.