Lestarikan Alam dan Hijaukan Pantai, Kodim 0811 Tuban Tanam Mangrove

Tuban – Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol bersama elemen masyarakat melaksanakan penghijauan dengan penanaman 55.400 pohon mangrove di Pantai Desa Jenu, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Jum’at (29/10/2021).

Kegiatan ini yang diselenggarakan Korem 082/CPYJ dan di Pimpin langsung oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto yang merupakan implementasi dari Program Pembinaan Lingkungan Hidup Korem 082/CPYJ dengan tema “Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup.

Nampak hadir Drs. Hendro Budi Sulistyo ( Sekertaris Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga) Bpk.H.Ali Mansyur (Ketua Yayasan Mangrove Center Indonesia), Forkopimka Jenu, Kades Jenu Bpk. Hasan, Anggota Sabhara Polres Tuban, Pramuka Saka Wira Kartika serta Komunitas Masyarakat Pecinta Lingkungan.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanaman mangrove itu dalam rangka Program Pembinaan Lingkungan Hidup, dengan ditanamnya di sekitar lokasi bibir pantai, harapannya untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, mengurangi abrasi laut dan tempat berlangsungnya hidup biota laut, karena Kawasan hutan mangrove adalah salah satu tempat yang paling nyaman untuk beberapa jenis mahluk hidup dan organisme dan beberapa spesies seperti udang, ikan dan kepiting banyak berkembang biak di kawasan hutan mangrove.

“Dengan di tanamnya pohon mangrove dapat menjadikan sumber pendapatan bagi nelayan, pengembangan Kawasan pariwisata serta dapat memberikan dampak ekonomi yang luas, ‘’ucapnya

Dandim 0811 Tuban menjelaskan ditempat terpisah, Dalam mendukung program tersebut Kodim 0811 Tuban melaksanakan kegiatan Penanaman Mangrove di Pantai Desa Jenu, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban.

“kegiatan penanaman Mangrove merupakan bentuk antisipasi untuk mengurangi abrasi serta menjaga kelestarian lingkungan hidup di wilayah Kab. Tuban”, Pungkas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *