Lestarikan Alam Kodim 0811 Tuban Tanam Pohon Secara Serentak

Tuban – Gerakan menanam pohon secara serentak dilakukan Kodim 0811 Tuban. Ribuan lebih tanaman keras dan tanaman produktif ditanam di wilayah Kabupaten Tuban. Bibit-bibit itu ditanam dan disesuaikan dengan kondisi tanah serta iklim wilayah. Sepanjang pantai pantura menjadi sasaran penanaman pohon mangrove, dan untuk pohon berbuah (mangga,Sawo, Kelengkeng dll) serta pohon jati dan kesambi menyesuaikan kondisi tanah dan iklim yang ada di wilayah masing – masing.

Pasiter Kodim 0811 Tuban kapten Czi Chairil anwar menyampaikan, bibit tanaman keras dan produktif tersebut ditanam di tanah negara. Namun hasil yang diperoleh dari penanaman bibit itu diserahkan kepada pihak desa serta masyarakat desa. Sehingga ke depan hasil panen dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa yang turut menjaga serta merawat bibit yang ditanam.

“Nanti jika sudah berbuah akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Desa dan masyarakat. Harapannya bibit pohon-pohon produktif tersebut agar bisa dirawat dengan sebaik baiknya sehingga hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

Disamping itu, Pasiter 0811 juga memberikan pemahaman akan pentingnya keberadaan pohon. Ia berharap gerakan penghijauan maupun konservasi alam dilakukan secara berkelanjutan sehingga memberi dampak bagi generasi berikutnya. “Generasi ke depan diharapkan kepada instansi terkait agar selalu mendukung semaksimal mungkin aktifitas masyarakat yang sifatnya membangun serta berguna bagi masyarakat banyak, Kodim 0811 Tuban siap membantu kegiatan dan program-program Pemda, yang sifatnya demi kebaikan bersama sehingga mencapai hasil yang maksimal,,” ujarnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam 1500 pohon mangrove, 1000 pohon jati dan kesambi, pohon berbuah (mangga,Sawo,kelengkeng dll) sebanyak 320 pohon.(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.