Liga Santri Piala Kasad Kodim 0811 Tuban, PP Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, PP Mutholibul Huda Jenu Lolos Final

TUBAN, – Pertandingan kelanjutan Liga Santri Pssi Piala Kasad Tahun 2022 Kodim 0811 Tuban antara kesebelasan Nurul Qur’an Bancar melawan Mutholibul Huda Jenu berjalan seru. Pemain Nurul Qur’an harus menerima kekalahan pada babak semi final, dan merelakan tiket final ke tim Mutholibul Huda Jenu.

Kick-off dimulai pada pukul 07.00 wib di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT). Jual beli serangan pun terjadi, tetapi Mutholibul Huda Jenu mengejutkan seluruh suporter stadion dengan gol cepat di menit 8 yang di cetak oleh Dimas Nurul Qur’an.

Kebobolan di menit awal bukanlah hal yang baru bagi tim Nurul Huda Bancar, sebab hal serupa terjadi saat perebutan tiket semi final. Di luar prediksi, di menit 20 pemaini lawan bernama Teguh berhasil menciptakan gol dan skor menjadi 0-2.

Di akhir babak pertama, Mutholibul Huda Jenu berhasil melebarkan jarak dengan gol di menit 30 oleh Dwi. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-3 dengan keunggulan Mutholibul Huda Jenu.

Walaupun beberapa pemain absen dalam laga ini, tim Nurul Qur’an terus menunjukkan kualitasnya di babak ke dua. Tetapi, Mutholibul Huda Jenu bukanlah tim kemarin sore.

Mereka bermain bagus dan disiplin. Di menit 43, Farel berhasil menambah pesta gol dari Mutholibul Huda Jenu menjadikan skor menjadi 0-4. Mutholibul Huda Jenu dengan semangatnya hanya butuh 1 menit lagi untuk menambah gol mereka di menit 44 Yudistira mencetak gol ke lima dari Mutholibul Huda Jenu menjadikan skor menjadi 0-5.

Tertinggal begitu banyak gol, Nurul Qur’an di menit 47 berhasil mencetak gol perdana oleh Mustakim dan skor menjadi 1-5. Gol tersebut menjadi gol satu-satunya, Nurul Qur’an dalam laga ini dan selepas gol tersebut Mutholibul Huda Jenu tanpa belas kasihan menambah 3 gol lagi.

Ketiganya diciptakan oleh Teguh di menit 51, 53, 55. Gol tersebut membuktikan kualitas Mutholibul Huda Jenu, sebab hanya butuh waktu 5 menit tiga gol bisa tercipta.

Sampai peluit panjang babak kedua di bunyikan wasit, skor akhir Nurul Qur’an Bancar 1 dan Mutholibul Huda Jenu 8, dan otomatis Mutholibul Huda Jenu dapat satu tiket final pada tanggal 12 Juli 2022.

Imam sutondo selaku pelatih dari Nurul Qur’an, mengapresiasi perjuangan dari anak-anak walaupun hasilnya kalah. Salah satu faktor kekalahan telak ini, karena ada 4 pemain kunci mereka yang mengalami cidera dan sakit.

“Jika ada kesempatan bertanding di kejuaraan lainnya, kami akan mempersiapakan dengan matang,” ucapnya kepada tim media pendim, Jum’at (8/7/2022).

Sementara itu, Fathoni selaku manager tim Mutholibul Huda Jenu mengatakan, kemenangan telak ini sebuah hadiah yang luar biasa. Bahkan Fathoni sendiri tidak mengiranya akan hasil pertandingan memuaskan di semi final ini.

Dalam pertandingan kali ini, Mutholibul Huda Jenu menggunakan formasi 4-1-4-1 dengan memperkuat lini tengahnya. Tim Jenu semakin kuat karena juga didukung suporter yang ikut nribun sebanyak tiga kendaraan.

“Adanya suporter memberikan tambahan semangat bagi tim. Mereka juga bagian dari tim, dalam laga final kami akan bermain lebih baik lagi,” ucapnya.

Di tempat yang sama Koordinator Liga Santri PSSI Piala Kasad Kodim 0811 Tuban, Lettu Inf Anang Susani mengatakan “Sangat mengapreasi permainan kedua Tim di laga semi final ini, Tim PP Mutholibul Huda sangat menguasai laga ini, umpan umpan pendek sangat akurat, kerja sama timnya sangat bagus, sehingga bisa memenangkan 8-1 atas lawannya PP Nurul Quran Bancar,”tuturnya.(Pendim 0811)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.