Lokakarya Mini Lintas Sektor Evaluasi Penyebaran Covid-19 Triwulan III Di Wilayah Kecamatan Bangilan Tuban

Tuban – Penyebaran Virus Corona atau yang sering disebut Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) di wilayah Kecamatan Bangilan, yang mana sampai saat ini masih menjadi perhatian Pemerintah. Melalui Lokakarya Mini Lintas Sektor Forkopimca Bangilan, mengadakan Evaluasi Penyebaran Covid-19 Triwulan III di wilayah Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Rabu (28/10/2020) Pagi.

 

Kegiatan evaluasi tentang penyebaran Virus Corona dimasa pandemi ini, perlu diadakan guna menentukan langkah yang tepat melalui sistem yang akan diterapkan di wilayah, khususnya wilayah Kecamatan Bangilan. Karena sampai dengan saat ini, perkembangan Penyebaran Virus Corona ini belum bisa ditekan sampai seminimal mungkin, sesuai dengan target dan harapan Pemerintah.

 

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Forkompica Bangilan (TNI–Polri dan Staf Kecamatan), Kepala UPTD Puskesmas (Dokter Puskesmas), Koordinator Pendidikan, Kepala Desa se-Kecamatan Bangilan, Kepala KUA, Pimpinan Cabang Aisyiah Bangilan dan Ketua Muslimat Bangilan.

“Semua unsur komponen terkait di wilayah Kecamatan Bangilan sengaja kami undang dan kami hadirkan, agar dalam menyampaikan kepada semua masyarakat di Kecamatan Bangilan dapat mengambil langkah–langkah yang tepat, serta tindakan apa yang harus diambil dengan gelarnya Lokakarya ini,” tegas Dokter Adi selaku Kepala Puskesmas Bangilan.

 

Serda Kasnadi selaku Babinsa Banjarworo Koramil 0811/10 Bangilan menyampaikan, “Sesuai Intruksi dari Danramil 0811/10 Kapten Inf Mahmud harapannya semua unsur terkait yang hadir, bisa mendengar, mengerti dan sekaligus dapat mengimplementasikan di wilayah masing-masing, berdasarkan dengan Tugas Pokok dan Fungsinya. Hasil evaluasi yang disampaikan oleh Dokter Adi, dengan harapan semua masyarakat bisa mentaati dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, yang mana kami selaku Anggota TNI dan Polri di Wilayah Kec. Bangilan siap sedia membantu pelaksanaan di lapangan,” ucap Babinsa.

 

Bapak Deni selaku Camat Bangilan mengatakan, “Mohon dengan sangat supaya rekan-rekan yang hadir dalam Lokakarya ini, bisa membantu para Babinsa dan Babinkamtibmas di lapangan dalam pelaksanaannya, guna memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” tutur Camat.

 

Mudah–mudahan kegiatan ini dapat dipahami dan dimengerti, hingga warga masyarakat di wilayah Kecamatan Bangilan benar-benar mengerti tentang Disiplin Protokol Kesehatan, guna menjaga diri sendiri dan orang lain dalam Proses Pencegahan Penyebaran Virus Corona, sehingga wabah ini khususnya wilayah di Bangilan bisa tekan tingkat penyebarannya, melalui disiplin protokol kesehatan mulai dari diri sendiri dan keluarga. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *