Malam Idul Adha, Forkopimca Soko Tuban Lakukan Swab Antigen Kepada Masyarakat

 

Tuban – Dalam Rangka upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Soko serta upaya mencegah timbulnya kluster baru, maka pihak Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) melaksanakan kegiatan patroli gabungan, sekaligus melaksanakan Swab Antigen bagi warga masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah.

 

Camat Soko Drs. Sudarto, MH mengatakan bahwa Patroli Gabungan ini sekaligus melakukan Swab Antigen dengan sasaran yang difokuskan di beberapa Cafe, tempat Futsal, Warung Kopi. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memutus rantai peredaran penyebaran Covid-19.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan patroli gabungan dengan sekaligus melaksanakan Swab Antigen sebagai langkah deteksi dini pihak Satgas Penanganan Covid-19 ditingkat Kecamatan Soko, hal tersebut untuk menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah dari 30 orang yang kita laksanakan Swab Antigen di tempat, Alhamdulillah hasilnya negatif semuanya,” ujar camat Soko, Selasa (20/07/2021).

 

Diakhir pernyataan pers Camat Soko juga menegaskan bahwa kegiatan semacam ini akan terus digiatkan bersama Aparat Gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan petugas Kesehatan agar bisa memberikan efek positif di masyarakat, khususnya mengurangi mobilitas warga masyarakat supaya bisa berkurang. Camat Soko juga menghimbau kepada masyarakat Se-Kecamatan Soko untuk tetap taat mematuhi peraturan Pemerintah khususnya dimasa PPKM Darurat yaitu tetap di rumah saja. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *