Membentuk Karakter Disiplin Sejak Dini, Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Latihkan LBB MTSN 2 Tuban

TUBAN – Sebagai aparat komando kewilayahan, Babinsa Koramil 15 Jenu Kodim 0811 Tuban Serda Roni Irawan melaksanakan pemberian materi Latihan Baris Berbaris (LBB) MTSN 2 Tuban bertempat di Pantai Mangrove Center Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (30/11/2023).

Serda Roni Irawan menerangkan, Latihan baris berbaris yang diikuti sebanyak 73 siswa-siswi MTSN 2 Tuban ini bertujuan untuk membentuk karakter disiplin kepada para siswa-siswi sekaligus untuk membina mereka sejak dini dalam latihan baris berbaris.

“Sebelum latihan LBB, terlebih dahulu diberikan teori kepada peserta untuk melatih sikap-sikap dasar antara lain sikap sempurna yang benar, penghormatan, sikap istirahat yang benar, dan harus konsentrasi penuh untuk mendengarkan aba-aba dari Pelatih”, Terang Babinsa Serda Roni Irawan.

Lanjutnya, Latihan Baris Berbaris ini bertujuan untuk membentuk karakter dan menanamkan rasa cinta tanah air sesuai dengan pengamalan Pancasila dan UUD 1945 ,dengan cara ini diharapkan nantinya akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas-tugas yang akan datang.

“Dengan kita berikan latihan seperti ini, akan tertanam sikap disiplin, mental dan karakter pada siswa-siswi sehingga mampu menerapkannya baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing serta bekal untuk masa depan mereka nantinya,” Tutup Babinsa Serda Roni Irawan. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *