MENANAM POHON ADALAH SUATU UPAYA BABINSA KORAMIL 07 SOKO DALAM MENJAGA KEINDAHAN LINGKUNGAN DAN MENGURANGI POLUSI UDARA

TUBAN, – Personel Koramil 07/Soko jajaran Kodim 0811/Tuban bergotong-royong menanam pohon buah-buahan di lokasi Padepokan PSHT Ranting Soko di Desa Mentoro Kec. Soko Kab. Tuban, Sabtu (19/03/2022 )

Danramil 0811/07 Soko Kapten Inf Priwahyudi menyampaikan,” Penanaman pohon seperti ini sudah sering kami lakukan diseputaran jalan-jalan umum dan juga ditempat lahan kosong tepatnya di Padepokan PSHT Ranting Soko Desa Mentoro. Berbagai jenis tanaman buah–buahan yang kami tanam seperti, mangga, jambu kristal, kelengkeng, alpukat dan yang lainnya. Tanaman buah-buahan ini kita tanam dengan jarak tanam sekitar enam meter antara pohon satu ke pohon lain di sekitar lokasi Padepokan PSHT Ranting soko” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kapten Inf Priwahyudi, “Kegiatan penanaman berbagai jenis pohon buah-buahan ini, selain hasilnya nanti bisa di konsumsi oleh warga sekitar Padepokan dan yang tidak kalah pentingnya adalah tanpa kita sadari dengan penanaman pohon buah-buahan sepert ini berarti kita sudah ikut andil dalam penanganan krisis penghijauan lingkungan,” katanya.

“Giat penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara,” imbuhnya.

Sementara itu, Bpk Soleh,S.Pt selaku Ketua PSHT Ranting Soko Cabang Tuban Pusat Madiun menyatakan dirinya menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut dan mengucapkan ribuan banyak terimakasih kepada personel Koramil 0811/07 Soko.

“Betapa pentingnya penanaman pohon, selain untuk paru-paru udara dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang. Dengan penghijau ini saya berharap Padepokan PSHT kami ini menjadi teduh, tertata indah dan tampak asri,” katanya. (Pendim 0811).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.