MENELADANI AJARAN NABI MUHAMMAD SAW, KODIM 0811 TUBAN GELAR PERINGATAN ISRA MI’RAJ

TUBAN, – Prajurit TNI Kodim 0811/Tuban, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persit KCK CAB. XXVI Dim 0811 menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1443 H/2022 dengan tema “Hikmah Isro Mi’raj dalam Kehidupan Prajurit dan PNS Kodim 0811 Tuban” bertempat di Masjid Al – Amin Kodim Tuban. Rabu (02/03/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0811 Tuban yang diwakili oleh Kasdim 0811 Tuban Mayor Chb Nurhadi mengajak para personel mengambil hikmah dari momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana intropeksi diri.

“Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt serta membangun jiwa solidaritas, disiplin, dan profesionalitas kita sebagai prajurit dalam rangka mendukung tugas,” ujarnya.

Sementara penceramah, Ustad KH. Imam Syafi’i menyampaikan kemuliaan hari Isra’ Mi’raj yaitu merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad Saw dalam menerima wahyu untuk melaksanakan salat lima waktu dari Allah Swt.

“Semoga kita dapat menghayati dan memedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari. Salat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas,” sebutnya.

Diakhir sambutan KH. Imron Muntohar mengucapkan terima kasih kepada Dandim/Tuban atau yang mewakili karena Kodim/Tuban setiap tahun telah sudi meluangkan waktunya untuk menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana intropeksi diri, guna meningkatkan keimanandan ketaqwaan kepada Allah SWT serta membangun jiwa solidaritas, disiplin, dan profesionalitas sebagai Prajurit dalam rangka mendukung tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Acara dihadiri oleh Perwira Staf, Danramil jajaran, Bintara dan Tamtama, PNS serta  Persit KCK CAB XXVI Dim 0811 dan Persit Ranting jajaran Kodim 0811. (Pendim 0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.