Meskipun Lebaran, Babinsa Kodim 0811 Tuban Tetap Lakukan Pengamanan Obyek Vital

 

Tuban – Dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, Babinsa Kodim 0811 Tuban bersama anggota Security melakukan upaya dalam mencegah gangguan Kamtibmas, seperti melaksanakan kegiatan Pengamanan Obyek Vital Nasional Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Awar Awar yang berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

 

Tujuan dari Pengaman Obyek Vital tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman, baik pekerja internal maupun masyarakat sekitar area Obyek Vital Nasional.

 

Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang dilakukan Babinsa Kodim 0811 Tuban. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat khususnya yang bekerja di PLTU Tanjung Awar Awar.

“Sesuai arahan dari pimpinan bahwa seluruh Babinsa agar meningkatkan kinerja dan berkoordinasi dengan obyek vital maupun stake holder yang ada di Desa binaannya, sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, mengingat saat ini Libur bersama di Hari Raya Idul Fitri 1442 H hingga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” ungkap Sersan Satu Tri Joko, Babinsa dari Koramil 0811/02 Palang saat melaksanakan pengamanan PLTU Tanjung Awar Awar, Kamis (13/05/2021).

 

Joko juga menjelaskan, pengamanan Obyek Vital Nasional merupakan salah satu jabaran tugas Prajurit TNI sesuai amanat UU No 34 tahun 2004.

 

“Meskipun suasana Libur Lebaran, kami tetap laksanakan tugas pengamanan ini dengan sebaik baiknya, baik itu pengamanan Tenaga kerja (karyawan) maupun pengamanan jaringan Instalasi di lapangan,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *