Musim Penghujan Datang, TNI Bersama Warga Bersihkan Sungai Desa Sandingrowo Koramil 0811/07 Soko

TUBAN, – Karya Bakti TNI melalui gotong royong dan kerja bakti dalam rangka menyusuri sungai dengan membersihkan tumpukan sampah dan ranting serta semak belukar disungai Desa Sandingrowo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Jum’at (08/12/2023).

Danramil 0811/07 Soko Kapten Inf Prayitno mengatakan bahwa karya bakti bantaran sungai ini, untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai, ini dilakukan agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya.

‚ÄúSungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir saat hujan akibat adanya penumpukan sampah”, Ujar Danramil.

Selain itu, lanjutnya, aliran sungai ini juga dibutuhkan bagi para petani untuk mengairi sawah, sehingga perlu adanya perawatan dan pembersihan secara rutin agar sawah petani dapat tumbuh dengan baik dan benar.

“Karya bakti ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar”, Tambah Danramil 0811/07 Soko.

Sudiyo (43Th) Ketua Dusun Sundulan Desa Sandingrowo menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 07 Soko dan hadir pula Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Satpol PP, Bhabinkamtibmas dan 10 anggota, warga Dusun Sundulan, Karang taruna, Perguruan silat dan Ketua RT dalam gotong royong ini.

Diungkapkan Sudiyo, memang Desa Sandingrowo harus gotong royong bersih-bersih terutama sungai yang ada banyak semak belukar.

“Alhamdulillah sungai bersih dan terlihat rapi dan aliran air ke sungai menjadi lancar”, Ungkap Sudiyo. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *