Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Ramil 0811/18 Parengan Tuban Kawal Penyaluran BLT-DD

 

Tuban – Pastikan tepat sasaran, Babinsa Koramil 0811/18 Parengan Sertu Diyanto kawal pencairan BLT-DD Tahap I kepada warga Desa Suciharjo yang terdampak Covid-19, bertempat di Pendopo Balai Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Selasa (11/05/2021).

 

Untuk pembagian BLT tahap I sekarang yang dicairkan sebanyak 53 orang dengan nilai @Rp. 300.000,- per orang.Seperti yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan  mengawal dan mendampingi penyaluran BLT  tersebut. Babinsa Desa Suciharjo Sertu Diyanto menegaskan, “Sebagai aparat keamanan memang pihaknya selalu aktif melaksanakan pengamanan dan monitoring pembagian BLT  tahap I. Hal itu untuk memastikan penerima tepat sasaran,” tegasnya.

 

“Penyaluran BLT tahap I ini berjalan dengan lancar. Kita berharap bantuan ini bisa digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari warga masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

 

Ia mengaku, dalam penyaluran segala bantuan pada masyarakat selama ini, tetap mendapat pengawalan ketat. Bahkan, pihaknya juga memperhatikan Protokol Kesehatan (Protkes) seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi pembagian.

 

Sertu Diyanto juga menegaskan, pihaknya di wilayah Desa binaan intens turun memberikan pendampingan. Termasuk pendampingan pembagin BLT, “Selain melakukan pendampingan. Saya juga sambil sosialisasi kepada masyarakat. Agar warga menjaga kesehatan dan memanfaatkan dan mendukung segala program pemerintah dan TNI. Termasuk kita menghimbau supaya warga taat Protkes Covid-19,” pungkas Sertu Diyanto. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *