Patroli Malam Di Pasar Ponco, Babinsa Ramil 0811/18 Parengan Tuban Beri Himbauan Protkes Dan Bagikan Masker

 

Tuban – Ditengah pandemi Covid-19 yang hingga kini masih berlangsung, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0811/18 Parengan Sertu Kahar bersama Koptu Heny Irawan melaksanakan patroli malam di area Pasar Ponco, yang mana untuk memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan Protkes dengan membagikan masker kepada warga kedapatan tidak menggunakan masker, Senin (24/05/2021) Malam.

 

Sebagai Babinsa Parengan Sertu Kahar menyampaikan, bahwa Babinsa rutin menggelar patroli di Desa binaannya seraya memberikan himbauan tentang Protkes, “Kami rutin laksanakan patroli dengan memberikan himbauan tentang Protkes sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai Covid-19, khususnya di wilayah binaan,” tuturnya.

 

Selain itu, dia pun mengatakan dalam patroli kali ini masih didapati beberapa warga yang tidak mematuhi Protkes, diantaranya tidak menggunakan masker saat beraktifitas, “Tadi ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker, sudah kami berikan himbauan dan juga kami berikan masker kepada warga tersebut,” ungkap Sertu Kahar.

Danramil Parengan Kapten Inf Sunaryo mengatakan, dimasa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung sekarang ini merupakan upaya mendisiplinkan warga masyarakat untuk mematuhi Protkes, khususnya dalam pemakaian masker yang menjadi perhatian utama.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan. Salah satunya dengan membagikan masker kepada warga sebagai upaya kita untuk mengajak warga dalam mematuhi Protkes,” tegasnya.

 

Patroli yang rutin digelar ini selain untuk memberikan himbauan serta sosialisasi tengtang Protokol Kesehatan, juga untuk mengetahui situasi serta kondisi wilayah binaan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *