Patroli Petugas Gabungan Plumpang Tuban Sosialisasi Perbup No. 65 Tahun 2020 Dan Berlakukan Jam Malam

Tuban – Patroli Gabungan Koramil 0811/06 Plumpang, Polsek Plumpang dan Satpol PP  Kecamatan Plumpang menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Tuban No. 65 Tahun 2020, dengan melaksanakan penertiban jam malam dan sosialisasi penggunaan masker di wilayah Kecamatan Plumpang. Adapun kegiatan ini berdasarkan Perbup Nomor 65/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Penertiban Jam Malam ini dipimpin oleh Batituud Ramil 0811/06 Plumpang Pelda Tarkin. Selasa (15/09/2020) malam.

 

Operasi penertiban jam malam ini sesuai dengan Perbup No.65/2020 dan Surat Edaran  Bupati Tuban tentang pemberlakuan jam malam dalam rangka pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Tuban. Operasi ini dilakukan di beberapa titik antara lain warung, kios, cafe dan tempat tempat berkumpulnya masyarakat di waktu malam hari. Pelaksanaan penertiban jam malam ini akan terus dilakukan setiap harinya.

Pada saat apel sebelum pelaksanaan, Pelda Tarkin (Batituud 0811/06 Plumpang) menekankan kepada personil gabungan untuk melakukan penertiban secara persuasif dan humanis, agar warga bisa menerima dan mematuhi dengan ikhlas serta bisa memahami tentang pemberlakuan penertiban jam malam di wilayah Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban ini.

 

“Operasi penertiban ini sekaligus sebagai upaya edukasi kepada warga masyarakat untuk mengurangi aktifitas berkumpul di malam hari, sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati. Dengan adanya patroli ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” Ungkap Pelda Tarkin.

Dengan pelaksanaan patroli secara persuasif dan humanis, serta diharapkan warga masyarakat mengerti dan memahami upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Sekedar diketahui, titik yang menjadi sasaran penertiban adalah pengunjung yang tidak menggunakan masker, kegiatan ini dilakukan di pusat-pusat keramaian. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *