Peduli Kesehatan Babinsa Desa Rahayu Dampingi Warga Binaanya Memperoleh Pemeriksaan dan Pengobatan dari Program Sahabat Pertamina

TUBAN, -Tiga Pilar Desa Rahayu berkolaborasi dengan PT Pertamina EP Sukowati Field melalui Program Sahabat Pertamina, dengan menggandeng STIKes ICsada Bojonegoro menggelar pemeriksaan dan pengobatan Masyarakat Desa Rahayu Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Rabu (16/02/2022).

Bertempat di Balai Desa Rahayu, masyarakat berusia lanjut berbondong-bondong ke balai desa untuk memeriksakan kondisi kesehatan. Sebelum pelaksanaan, warga juga mendapat pemahaman tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Selain dari Tim Program Sahabat Pertamina, serta STIKes ICsada tampak pula perwakilan dari Puskesmas Soko yang mengirimkan tenaga kesehatanya ikut memeriksa kesehatan warga.

Babinsa Koramil 0811/07 Soko Serma Sukri pada kesempatan ini menyampaikan bahwa dengan adanya pemeriksaan kesehatan kepada warga Desa Rahayu diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya para Lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang selama ini telah diharapkan warga setempat apalagi di masa pandemi covid 19 yang belum berakhir ini.

“Pemeriksaan kepada warga Desa Rahayu meliputi cek gula darah, kolestrol dan tensi, hingga keluhan yang dirasakan oleh warga Desa Rahayu, Babinsa juga terus menghimabau dan menekankan tentang pentingnya prtokol kesehatan kepada warga masyarakat” Ucap Babinsa Serma Sukri.

Sementara itu Kepala Desa Rahayu, Imam Lohojali mengaku senang, kami Tiga Pilar Desa Rahayu bisa memfasilitasi pemeriksaan dan pengobatan kesehatan, apalagi dalam pelaksanaannya cukup terlayani dengan baik.

“Dengan ini, kondisi kesehatan warga diharapkan bisa selalu sehat di masa pandemi ini. Selain itu Program Sahabat Pertamina bisa terus berkembang,” tutup Kades (Pendim 0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.