Peduli Lingkungan, Persit Koramil 0811/12 Bancar Tuban Lakukan Penghijauan Tanam Pohon Produktif

TUBAN, –  Salah satu bentuk dukungan dalam kepedulian lingkungan adalah menciptakan keasrian alam, Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Kodim 0811 Tuban Ranting 13 Bancar mewujudkan pelaksanaan kegiatan mitigasi bencana yang dilaksanakan oleh Koramil 0811/12 Bancar, Senin (15/01/2024).

Ketua Persit KCK Ranting 13 Bancar Cabang XXVI Kodim 0811 Tuban saat dikonfirmasi awak media, Ny. Ali Mubdi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya penanggulangan dan antisipasi bencana alam banjir atau pun tanah longsor serta mewujudkan fungsi lingkungan hidup dan meminimalisir dari dampak pemanasan global.

“Kegiatan penghijauan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga lingkungan, supaya tidak terjadi erosi ataupun tanah longsor serta memperindah keasrian alam”, Ungkapnya.

Lebih lanjut Ny. Ali Mubdi menjelaskan bahwa, Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Ibu – ibu Persit KCK Ranting 13 Bancar bersama Koramil 0811/12 dengan Gerakan Menanam Pohon Produktif, untuk kedepannya disaat pohon tersebut telah berbuah maka akan dapat dirasakan oleh semua anggota dan warga sekitar.

“Kegiatan gerakan menanam pohon produktif ini dapat memberikan manfaat dikemudian hari”, Imbuhnyq.

Disampaikannya pohon yang ditanam merupakan Jenis buah buahan dan pohon keras diantaranya, pohon kelengkeng, pohon mangga, pohon rambutan, pohon alpukat, pohon sirsak, pohon jambu, dan pohon matoa.(Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *