Peduli Pahlawan Bangsa, TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Bancar Tuban Geruduk Makoramil Jadikan Kelas Inspiratif

TUBAN, – Dalam hal mewujudkan penghormatan kepada jasa para pahlawan, TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Bancar Kabupaten Tuban ramai-ramai menyerbu Markas Koramil 0811/12 Bancar, serta menjadikan tempat tersebut sebagai ‘Kelas Inspiratif’ dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023, Sabtu (11/11/2023).

Pada kegiatan kelas Inspiratif kali ini diawali dengan ‘Mengheningkan Cipta’ sejenak dalam memberikan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur, saat berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan pemberian materi Memupuk Rasa Nasionalisme Sejak Usia Dini, Wawasan Kebangsaan dan bermain bersama.

Bati Tuud Koramil 0811/12 Bancar, Peltu Sonhaji mengatakan bahwa bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah berjuang merebut, serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Momentum hari Pahlawan ini tepat sekali untuk memotivasi, memberi inspirasi bagi generasi penerus bangsa untuk bekerja lebih giat dan berkualitas sesuai temanya ‘Pahlawanku Teladanku”, Ucapnya.

“Harapannya agar Siswa-siswi TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Bancar lebih semangat serta rajin belajar agar berkualitas seperti para pahlawan kita yang terdahulu,” imbuh Peltu Sonhaji.

Sementara itu Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Bancar menyampaikan, anak-anak sangat antusias mengikuti ‘Kelas Inspiratif’ ini sebagai ajang untuk menyemarakkan hari pahlawan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dari Koramil 0811/12 Bancar yang sudah memberikan pengarahan untuk anak didik kami, serta menjadi Tauladan di wilayah binaannya”, Tutup Rasikah, S.pd. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *