Pelda Jali Hartono Anggota TNI Kodim 0811 Tuban Raih Penghargaan Juara 2 Aksi Bersih Pantai Dari Wings Group Indonesia

TUBAN, – Kegiatan Karya Bakti yang dilombakan dalam rangka bersih sampah di pantai Tuban oleh anggota Koramil 03 Semanding Kodim 0811 Tuban bersama kader lingkungan, serta karyawan WINGS Group Indonesia untuk ikut serta mengumpulkan sampah di sepanjang 800 meter pantai Boom. Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban, Selasa (12/12/2023).

Danramil 0811/03 Semanding Kapten Arm Endry Prihantono menerangkan bahwa Yayasan WINGS Peduli juga mengedukasi warga setempat terkait Pilah Dari Sekarang dengan mengajak masyarakat sadar akan pemilahan sampah yang dilombakan berdasarkan kategori dan melakukan penyetoran sampah ke Bank Sampah.

“Edukasi ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya membuang sampah sembarangan serta mengajak mereka terlibat dalam upaya menjaga lingkungan. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 20 ribu masyarakat yang teredukasi,” terang Danramil.

Selain aksi bersih, Yayasan WINGS Peduli juga mengedukasi masyarakat mengenai pemilahan sampah serta memberikan fasilitas pengambilan sampah, agar masyarakat mau terlibat dalam pelestarian lingkungan, termasuk pantai, dan mengelola sampah secara bertanggungjawab.

Perwakilan Yayasan WINGS Peduli, Oucky Hertanto mengatakan, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan melalui aksi bersih pantai. Secara total, aksi ini membersihkan kurang lebih 800 meter wilayah pantai.

“Dipilihnya pantai Boom ini merupakan salah satu destinasi wisata yang central di Kabupaten Tuban. Jadi dengan potensi pariwisata ini maka kebersihan pantai harus diutamakan kebersihannya”, Terangnya.

Selain Aksi Bersih Pantai Boom di Tuban, komitmen Yayasan WINGS Peduli terhadap lingkungan juga diwujudkan melalui berbagai program lainnya, seperti Aksi Bersih Laut dan Aksi Bersih Sungai, pemberian fasilitas pengelolaan sampah, peresmian Bank Sampah, pembuatan Tempat Penampungan Sementara (TPS), hingga edukasi Pilah  dari Sekarang yang masih rutin dilakukan hingga saat ini. Inisiatif ini sejalan dengan filosofi WINGS Group, yaitu “The Good Things in LifeShould be Accessible for All”.

Sementara itu, Pelda Jali Hartono mengucapkan terimakasih kepada Yayasan WINGS Peduli yang telah mensupport kegiatan ini yang mana TNI sudah melakukan kegiatan ini sebelumnya dengan program TNI Manunggal dengan rakyat.

“Alkhamdulillah dengan kegiatan karya bakti ini, TNI mendapatkan penghargaan juara ke 2 dari Program Wings Peduli di wilayah Kodim 0811 Tuban,” Ucap Pelda Jali Hartono. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *