Peran Aktif Babinsa Bringin Dalam Musrenbangdes

Tuban – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa. Hal ini untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan Tahun 2022. Musyawarah dilaksanakan di Balai Desa Bringin Kecamatan Montong, Senin (08/11/2021).

” Musrenbangdes merupakan perencanaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa yang bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrenbangdes, lanjutnya, diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan, dan kesejahteraan desa. Hal tersebut dilakukan dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tersedia baik dari dalam maupun dari luar desa.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Desa Bringin Serda Adisva Kus Eko Anggota Koramil 19 Montong Kodim 0811 Tuban mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan dan desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir.

“Oleh karena itu, kegiatan Musrenbang Desa ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan dan demi memajukan kesejahteraan serta memudahkan akses perekonomian, pendidikan warga Desa,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bringin Bpk. Subandi dalam sambutanya pada intinya mengatakan, melalui Musrenbang ini, semua berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa bringin ini lebih maju dan lebih sejahtera dari sebelumnya baik dari aspek pembangunan infrastruktur, kesehatan masyarakat serta pendidikan anak usia sekolah.

Serda Adisva Kus Eko sebagai Babinsa menambahkan, “Sebagai Babinsa TNI AD pada umumnya, harus selalu siap membangun sinergitas dengan pihak kecamatan maupun desa serta elemen masyarakat lainnya. Hal ini bertujuan untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat desa Bringin khusus nya,” Imbuh Babinsa Bringin.

Dalam kesempatan itu, yang hadir dalam rapat musrembangdes antara lain, Camat Suwoto S.E., M.M., Kepala Desa Bringin Bpk. Subandi beserta perangkat, Babinsa Serda Adisva Kus Eko, Bhabinkamtibmas Bripka Khairul Anam, Ketua BPD Desa Bringin, Ibu kader PKK serta ketua RT dan RW sedesa Bringin Kecamatan Montong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.