Perdana 2022, Kodim 0811 Tuban Gelar Upacara Bendera Hari Senin

TUBAN –  Pandemi Covid-19 yang menerjang negeri ini selama lebih kurang dua tahun, menjadi penghalang kegiatan di masyarakat, tertunda. Kegiatan upacara bendera di lingkungan Makodim 0811/Tuban, dilaksanakan setiap hari Senin untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Nah, diawal tahun 2022 ini dengan suasana pandemi Covid-19, yang belum berakhir sepenuhnya, jajaran Kodim 0811/Tuban melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Makodim Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 800 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Tuban, Senin (24/01/2022).

Selama kegiatan berlangsung, upacara digelar dengan tetap mempedomani protokol kesehatan (Prokes) sesuai standar Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19.

Sementara itu dari lapangan upacara, Kepala staf Kodim 0811/Tuban, Mayor Chb Nurhadi memimpin langsung upacara ini dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sedangkan, Komandan Upacara Pasi Ops Kodim 0811/Tuban Kapten Inf Prayitno dan Perwira Upacara Pasi Pers Letda Inf  Tarmudiyanto.

Upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan pada setiap hari senin ini, memiliki arti penting, sebagai upaya untuk mengingatkan kembali bagi Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 0811 Tuban, tentang arti perjuangan para generasi pendahulu.

Disamping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi yang ada dapat mengalir dan dipahami secara seksama. Serta untuk dijadikan pedoman dalam setiap melaksanajan tugas dimana ia berada.(Pendim 0811)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.