Peresmian Gedung PLHUT & PTSP Tuban 2020

TUBAN  – Dandim 0811/Tuban yang diwakilkan oleh Pasi Log Kodim 0811/Tuban Lettu Cba Lilis Ekwandi. hadiri Peresmian Gedung Pusat Layanan Haji & Umrah Terpadu (PLHUT) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dalam rangka Peresmian Gedung PLHUT & PTSP acara tersebut pada pukul 09.00 diselenggarakan di Kantor Kementerian Agama Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo No. 47 Kelurahan Latsari Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban. Minggu (07/03/2020)

Dalam acara kegiatan tersebut turut hadir Bupati Tuban H. Fathul Huda, Bupati Tuban, Kepala Kemenag Propinsi Jatim, Kepala Forum Bimbingan Haji Propinsi Jatim, Kepala kemenag Kabupaten Tuban, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tuban, Lettu Cba Lilis Ekwandi Pasilog Kodim 0811/Tuban, Kapolsek Tuban, Ketua Muhammadiyah Tuban, Ketua NU Tuban, Para Pimpinan Pondok Pesantren Kab. Tuban, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Para Tamu Undangan.

Disela peresmian, juga diserahkan dana bantuan dari Baznas Tuban dan UPZ Kemenag Tuban kepada guru TPQ sebagai modal usaha. Sekaligus dilangsungkan pelantikan pengurus Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (FKKBIHU) Kabupaten Tuban.

Keberadaan Gedung PLHUT, diharapkan Bupati semakin meningkatkan pelayanan haji mulai dari administrasi, pembayaran maupun informasi lainnya. Selain itu untuk meningkatkan antusias masyarakat untuk melaksanakan Ibadah Haji maupun Umroh.

Pegawai Kemenag juga dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang fleksibel. Artinya, pelayanan yang diberikan mampu mengadaptasi kemajuan teknologi. Pelayanan yang diberikan harus menunjukkan sinergitas di Kemenag

Bahwa kegiatan Peresmian Gedung PLHUT & PTSP tersebut. Yaitu untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan Ibadah Haji dan Umroh, serta meningkatkan pelayanan administrasi dalam pembayaran dan informasi lainnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *