Perkuat Kemanunggalan TNI–Rakyat, Koramil 0811/12 Bancar Tuban Lakukan Karya Bakti Bersama Warga

Tuban – Kemanunggalan anggota TNI bersama Rakyat kali ini terbukti pada kegiatan Karya Bakti yang dilakukan anggota Koramil 0811/12 Bancar jajaran Kodim 0811 Tuban. Dalam hal ini Babinsa Tergambang Serda Suwaji bahu-membahu bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan Punden.

 

Tampak anggota TNI dari Koramil 12 Bancar bersama masyarakat Dusun Gambang, Desa Tergambang melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Punden di Dusun Gambang, Desa Tergambang, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Rabu (09/06/2021).

 

Danramil 0811/12 Bancar Kapten Arm Endri Prihantono melalui Babinsa Tergambang, Serda Suwaji menjelaskan, kegiatan karya bakti ini telah menjadi program yang dicanangkan Koramil 12 Bancar dan dilaksanakan olah para Babinsa di wilayahnya masing-masing atau sesuai dengan kebutuhan.

“Kegiatan seperti ini bertujuan untuk mempercepat proses pembangunan sekaligus dapat menjadi wadah silaturahmi antara Babinsa dengan warga, sehingga terjalin interaksi yang baik dengan aspek kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” jelas Danramil.

Serda Suwaji berharap kerjasama dalam pembersihan Punden ini tidak berhenti sampai disini, tetapi pihaknya akan selalu hadir untuk masyarakat yang membutuhkannya.

“Kami para Babinsa berharap kerjasama ini berlanjut terus dan kami akan selalu hadir untuk masyarakat yang membutuhkan tenaga serta pikiran kami, sehingga kemanunggalan TNI – Rakyat tetap terjalin,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tergambang Bapak Kayinan mengungkapkan, bahwa pembersihan Punden ini sebagai upaya peduli terhadap lingkungan sekitar agar nampak asri dan indah, sehingga mereka bahu membahu penuh semangat mengerjakannya dengan melibatkan personel TNI dari Koramil 12 Bancar dalam pengerjaannya.

 

Ia mengaku senang dan berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan warga masyarakat.

“Kehadiran Bapak TNI ditengah warga masyarakat ini diharapkan menjadi motivasi, sebagai pendorong semangat warga dan juga agar ikatan kekeluargaan menjadi semakin erat,” tutupnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *