Pesan Dandim 0811 Tuban, Saat Aksi Tanam Pohon di Sumurjalak Plumpang

TUBAN, – Sinergitas Forkopimka Plumpang dengan Koramil 0811/06 Plumpang Kodim 0811 Tuban dalam bidang pelestarian lingkungan tidak perlu di ragukan lagi. Hal ini di buktikan dengan kegiatan Lounching Penanaman Randu Kepoh di lahan Dusun Sumurgung Desa Sumurjalak Kecamatan Plumpang, jum’at pagi (22/7/2022). Dengan menghadirkan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin  bersama elemen masyarakat melaksanakan aksi tanam pohon randu kepoh. Hal ini upaya untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan khususnya di Kabupaten Tuban ini.

Pada Kesempatan tersebut Letkol Inf Suhada Erwin mengatakan bahwa tugas untuk melestarikan lingkungan hidup bukan hanya tugas dari Pemerintah saja namun merupakan kewajiban bagi seluruh masyarakat. “Perlu kesadaran kita bersama tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, karena pada hakekatnya bencana alam yang sering terjadi saat ini bukan hanya semata karena faktor alam, tetapi juga diakibatkan karena kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh ulah manusia,” Ujarnya

“Perlu dipahami bersama bahwa Menjaga kelestarian lingkungan hidup saat ini, menjadi modal besar kesinambungan kehidupan yang bermanfaat untuk generasi sekarang sampai generasi selanjutnya. Karena itu kami keluarga besar Kodim 0811 Tuban sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini sebagai gerakan nyata melestarikan lingkungan dengan gerakan menanam pohon dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan,” jelasnya

Menurut Dandim Tuban, menjaga lingkungan dapat dimulai dari hal yang sangat sederhana yakni dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menghijaukan halaman rumah atau lingkungan sekitar.

Sementra itu Kepala Desa Sumurjalak H. Jinawan menyampaikan,” Terimah kasih kepada Dandim 0811 Tuban yang sudah hadir dalam kegiatan penanaman pohon randu kepoh di Desa Sumurjalak bersama Forkopimka.

Bahwa kegiatan penanaman pohon randu kepoh ini yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan menjaga dampak erosi serta meningkatkan kelestarian lingkungan hidup untuk generasi yang akan datang.

“Mari kita menjaga kelestarian alam demi anak cucu kita,”(Pendim 0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.