Petugas Gabungan BangilanTuban Gelar Razia, Terapkan Perbup No. 65 Tahun 2020

Tuban – Razia gabungan hari ini digelar dalam rangka menindaklanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 65 Tahun 2020 yang sebelumnya dikeluarkan Perbup 34/2020 tentang mewajibkan penggunaan masker untuk protokol kesehatan Covid-19. Aparat gabungan dari Koramil 0811/10 Bangilan, Polsek Bangilan dan Satpol PP menggelar razia masker pukul 08.00 WIB Senin 14/09/2020 Pagi di Area Pasar Bangilan Adapun kegiatan ini berdasarkan Perbup Nomor 65/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Senin (14/09/2020)

Kegiatan Razia ini dilaksanakan oleh  Sertu Sukardi Babinsa Desa Kablukan dan 2 orang anggota Ramil 0811/10 Bangilan Beserta anggota Polsek Bangilan Dpp Kapolsek AKP Gunawan Wibisono, Satpol PP  Kec. Bangilan dan pegawai pasar.

Kapten Inf Mahmud selaku Komandan Baru Koramil 0811/10 bangilan berpesan kepada anggotanya bahwa, agar melaksanakan patroli gabungan guna menertibkan para pengunjung yang tidak menggunakan masker keramaian umum, yang mana demi memberikan dukungan terhadap Inpres Nomor 6 Tahun 2020 yang diatur oleh Pemerintah, serta menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 65/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Lebih lanjut, dalam kegiatan razia masker ini para petugas aparat gabungan mendapati banyak pengunjung yang masih tidak memakai masker. Sehingga sesuai petunjuk dan rapat koordinasi sebelum agar melaksanakan Razia, serta memberikan pembinaan sanksi sosial berupa pembersihan di lingkungan pasar sehingga para pengunjung tidak mengulanginya lagi.

Kapolsek AKP Gunawan Wibisono, berharap, kegiatan ini menjadi Shock Terapy bagi masyarakat agar lebih disiplin menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Razia
“Diharapkan masyarakat bisa lebih tertib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Kita akan menyita identitas para pelanggar sebagai jaminan,” tegasnya.

Razia serupa juga akan dilaksanakan kembali dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kec. Bangilan, baik di jalan, tempat fasilitas umum maupun di Cafe dan Warung Kopi. Sekedar diketahui, titik yang menjadi sasaran penertiban adalah pengunjung yang tidak menggunakan masker, kegiatan ini dilakukan di pusat-pusat keramaian. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *