Petugas Gabungan Jenu Tuban Perketat Perbatasan Jateng-Jatim Malam Hari, Demi Putus Rantai Covid-19

 

Tuban – Upaya percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Bumi Wali Tuban terus digencarkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam PPKM Darurat tetap bersiaga dan berjaga untuk warga masyarakat Tuban khususnya, terutama pada saat malam hari yang disinyalir para pendatang masuk ke wilayah Tuban dengan perjalanan malam. Tak henti-hentinya Kabupaten Tuban menggalakkan dan menggelar serta melaksanakan Operasi Gabungan yang dilaksanakan oleh petugas, dengan tujuan utama Operasi Gabungan tersebut adalah untuk mendukung Penanganan Pencegahan Covid-19. Operasi tersebut terdiri dari gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub Kab. Tuban dan Dinkes Kab. Tuban, Rabu (21/07/2021) Malam.

 

Penyekatan kendaraan dilakukan bagi pengendara dari luar kota atau warga masyarakat yang datang dari luar daerah dan akan masuk ke Tuban melalui perbatasan di wilayah Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, mereka dicek suhu tubuh dan didata oleh para petugas. Pantauan di lapangan, para petugas masih banyak mendapati pengendara yang tidak menggunakan masker sebagai proteksi diri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mereka pun dihimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) sesuai yang diinstruksikan oleh pemerintah.

 

Petugas pos pengamanan penyekatan dari Koramil 0811/15 Jenu Serda Sirul mengatakan, “Penyekatan ini semua sebagai upaya Pencegahan dan Penanganan Penyebaran dari Virus Covid-19, yang mana kita wajib mendukung peraturan pemerintah tersebut,” tuturnya.

 

“Dalam Kegiatan Operasi Gabungan ini juga akan melakukan kegiatan menghimbau dan mensosialisasikan agar mengikuti anjuran pemerintah pusat, supaya membatasi mobilitas dan menjaga jarak fisik serta menjaga kebersihan dan kesehatan, langkah ini agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mematuhi peraturan dan mencegah penyebaran Covid-19,” imbuh Serda Sirul. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *