Petugas Gabungan Kecamatan Bangilan Terapkap Perbup No. 65 Tahun 2020, Gelar Operasi Masker Secara Berkala

Tuban – Tim gabungan dari Koramil 0811/10 Bangilan, Polsek Bangilan dan Satpol PP Kecamatan Bangilan  menggelar Operasi Tertib Masker pada Rabu pagi (16/09/2020) di jalan raya, Pasar Desa Ngrojo Kec. Bangilan dan warung-warung di wilayah Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

 

Kegiatan razia yang digelar oleh tim gabungan untuk menindak lanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 65 Tahun 2020 yang sebelumnya dikeluarkan Perbup 34/2020 tentang mewajibkan penggunaan masker untuk protokol kesehatan Covid-19. Aparat gabungan menggelar razia masker pukul 08.00 WIB pagi ini di sejumlah titik. Adapun kegiatan ini berdasarkan Perbup Nomor 65/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pelaksanakan razia gabungan guna menertibkan para pengunjung yang tidak menggunakan masker ditiap-tiap titik keramaian umum, dalam kegiatan razia masker ini para petugas aparat gabungan mendapati sebagian pengunjung yang masih tidak memakai masker. Sehingga petugas melakukan pendataan dan memberikan sangsi sosial .

Dengan harapan warga masyarakat bisa lebih tertib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut dengan tujuan memberi efek jera bagi para pelanggar yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan dan mewajibkan memakai masker.

Razia gabungan yang digelar oleh Koramil 0811/10 Bangilan, Polsek Bangilan, Satpol PP Kec. Bangilan hampir setiap hari dilaksanakan, namun kesadaran warga masyarakat masih kurang untuk menjalankan aturan protokol kesehatan, khususnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19 saat ini, masih saja ada beberapa warga yang ditemukan tidak memakai masker, umumnya warga masyarakat dari kecamatan lain yang melintas di jalan raya depan Pasar Ngrojo.

 

Sertu Masduki anggota Ramil 0811/10 Bangilan mengatakan, “Masih saja ada beberapa warga yang belum disiplin dan tidak mematuhi protokol kesehatan, para pelanggar tetap kami tindak tegas, agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, selanjutnya tetap akan dilaksanakan razia serupa secara terus menerus, dan waktunya secara dadakan. Bagi para pelanggar akan langsung dikenakan tindakan ditempat dan dicatat identitasnya agar jera dan selalu tetap pakai masker kemana ia pergi dan dimana saja” Ungkapnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *