Petugas Gabungan Singgahan Tuban Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Tuban – Personel gabungan TNI-Polri, Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan serta Satgas Covid-19 Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan. Kegiatan ini berlangsung di Jalan Raya Desa Lajo Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Sabtu (15/08/2020).

 

Komandan Koramil (Danramil) 0811/16 Singgahan, Kapten Arm Hendri Prihantono yang juga merupakan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tuban menyampaikan, kegiatan dilakukan sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 34/2020 tentang Penggunaan Masker untuk protokol kesehatan dalam rangka pencegahan peredaran penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan ini digelar seiring dengan Gerakan Jatim Bermasker guna memutus rantai peredaran penyebaran Virus Corona diwilayah Kabupaten Tuban saat ini, serta menindak lanjuti Perbup Nomor 34/2020″ tuturnya.

“Untuk para pengendara yang melintas apabila ditemukan tidak mengenakan masker, maka akan diberhentikan dan dicatat identitasnya oleh petugas, setelah itu diberikan peringatan berupa teguran. Kemudian, setelah teguran itu dilaksanakan, selanjutnya masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker itu diberikan edukasi terkait kedisiplinan protokol kesehatan, selanjutnya diberikan masker kepada warga tersebut agar kedepanya selalu memakainya pada setiap berada diluar rumah,” ujar Danramil.

 

Dandim menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan guna memberikan penekanan terkait kepatuhan, kedisiplinan serta kesadaran warga masyarakat terhadap pentingnya menjalankan anjuran protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

“Hal ini juga merupakan arahan dan upaya kita terhadap penegakan penerapan disiplinan protokol kesehatan, khususnya diwilayah Singgahan Tuban,” paparnya.

Kegiatan penegakan disiplin memakai masker ini akan terus dilakukan hingga masyarakat memiliki kesadaran menjalankan protokol kesehatan secara maksimal demi menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran virus corona. Lebih lanjut sambung Dandim, saat ini warga masyarakat harus dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19.

“Penyebaran dan penularan Virus Corona ini belum berakhir. Untuk itu kita harus dapat beradaptasi dimasa pandemi ini, dengan cara merubah pola hidup sehat. Seperti selalu memakai masker saat diluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak ketika ditempat keramaian dan makan makanan yang bergizi. Mudah-mudahan, dengan kedisiplinan yang tiada hentinya. Kita semua dapat melawan Virus Corona ini,” tutup Danramil. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *