PPKM Darurat, Babinsa Koramil 02 Palang Tuban Ikut Serta Operasi Yustisi Gabungan

 

Tuban – Koramil 02 Palang terus membantu menekan penyebaran Virus Covid-19, para Babinsa bersama Tiga Pilar mengikuti Operasi Yustisi Gabungan PPKM Darurat dalam hal Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di wilayah Kecamatan Palang, Minggu (04/07/2021) Malam.

 

Kegiatan Operasi Yustisi Gabungan PPKM Darurat di wilayah untuk menekan meluasnya penyebaran Virus Covid-19, dengan sasaran pengunjung cafe dan warung yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) seperti tidak memakai masker. Operasi ini sekaligus sosialisasi pemberlakuan kegiatan jam malam yang dibatasi sampai dengan pukul 20.00 WIB.

 

Danramil 02 Palang melalui Babinsanya Serka Agus Purnomo menegaskan, sesuai ketentuan Pemerintah terkait kebijakan PPKM Darurat maka seluruh cafe dan warung makan tetap diperbolehkan buka dan berjualan, akan tetapi sesuai ketentuan jam operasional saat pemberlakuan PPKM Darurat diberlakukan terutama Jawa-Bali pada tanggal 3 s/d 20 Juli 2021.

 

“Dalam kegiatan Operasi Yustisi malam ini, beberapa tempat kita berikan peringatan dan penindakan terhadap tempat maupun pengunjung yang melanggar ketentuan PPKM Darurat, serta kita berikan sosialisasi terkait PPKM Darurat yang sudah mulai diberlakukan,” tegasnya.

 

Diketahui PPKM Darurat yang diberlakukan Pemerintah mewajibkan 100 persen ‘Work From Home’ untuk sektor non-esensial. Untuk sektor esensial, maksimal 50 persen ‘Work From Office’ dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) yang ketat.

 

Sektor esensial mencakup keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan non-penanganan karantina Covid-19, serta industri orientasi ekspor.

 

Sedangkan untuk sektor kritikal boleh 100 persen ‘Work From Office’ dengan Protkes ketat. Sektor kritikal mencakup energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar (seperti listrik dan air), serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *