Prajurit Kodim 0811/Tuban Jaga Fisik Tetap Prima, Rutin Olahraga Mandiri Di Tengah Pandemi covid 19

Tuban – Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Prajurit Kodim 0811/Tuban rutin melaksanakan olah raga mandiri. Kegiatan rutin ini diawali dengan apel pengecekan personel di Lpangan Makodim 0811 Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo  Nomor 871 Kelurahan Sidorejo Kecamartan Tuban, Jawa Timur, Selasa (16/06/2020).

Saat mengambil apel, Pasi Ops Dim 0811 Kapten Inf Pri Wahyudi menegaskan, di tengah pandemi corona kita harus tetap menjaga stamina dan kebugaran tubuh, salah satunya melalui olah raga rutin atau aerobik setiap Selasa dan Kamis, kita melaksanakan olah raga mandiri.

Masih kata Pasi Ops Dim 0811, melalui olah raga yang teratur dan rutin mampu memelihara stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) terhadap berbagai penyakit termasuk virus corona. “Selain olah raga rutin, untuk mencegah penyebaran virus corona, para prajurit juga diharuskan berjemur setiap pagi,” tandasnya.

Kapten Inf Pri Wahyudi juga mengajak para prajurit dan PNS – TNI AD untuk mematuhi himbauan pemerintah dan perintah dari Komando Atas, guna menangkal penyebaran virus corona di lingkungan institusi TNI/TNI AD.

“Laksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, Protapkan social distancing (jaga jarak aman), perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan mengenakan masker,” pintanya.

Pantauan di lapangan, usai melaksanakan apel pagi, tampak para prajurit Kodim 0811/Tuban, melaksanakan senam peregangan/pemanasan dilanjutkan lari pagi di seputaran Makodim, dan dilanjutkan jemur diri. (Pen Tuban)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *