Prajurit Kodim 0811 Tuban Rutin Laksanakan Olah Raga Mandiri

TUBAN – Anggota Kodim 0811/Tuban melaksanakan kegiatan Jum’at Sehat olah raga bersama, lari pagi, dilanjutkan dengan melaksanakan oraum seperti bola voli (volley ball). Kegiatan rutin ini diawali dengan apel pengecekan personel di Lapangan Makodim 0811 Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo  Nomor 871 Kelurahan Sidorejo Kecamartan Tuban, Jawa Timur . Kamis (27/01/2022).

Pasilog Kodim 0811/Tuban Lettu Cba Lilis Ekwandi mengatakan, lari pagi juga membuat paru-paru tubuh terisi oleh udara segar melalui pernapasan, sehingga memberikan kehidupan yang lebih sehat untuk sel-sel darah di dalam tubuh.

Serta menciptakan koordinasi yang baik antara pikiran dan juga jiwa. Pikiran yang segar akan membuat suasana hati menjadi lebih baik yang secara otomatis akan memberikan kontribusi terhadap perbaikan kondisi kesehatan.

Lettu Cba Lilis Ekwandi juga mengajak para prajurit dan PNS TNI AD untuk mematuhi himbauan pemerintah dan perintah dari Komando Atas, guna menangkal penyebaran virus corona di lingkungan institusi TNI/TNI AD.

“Laksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, Protapkan social distancing (jaga jarak aman), perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan mengenakan masker,” pintanya.

Pantauan di lapangan, usai melaksanakan apel pagi, tampak para prajurit Kodim 0811/Tuban, melaksanakan senam peregangan/pemanasan dilanjutkan lari pagi di seputaran Makodim.

Setelah pelaksanaan lari pagi, para anggota bermain bola voli di lapangan Makodim 0811/Tuban.

Dengan kegiatan olah raga yang rutin dilaksanakan diharapkan fisik para anggota Kodim 0811/Tuban  dapat terjaga kebugarannya. Dan otomatis dengan tubuh yang sehat dan bugar dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari dengan maksimal,” ujar Pasiter Kodim 0811/Tuban Lettu Cba Lilis Ekwandi. (Pendim 0811)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.