Sahur On The Road Dandim 0811 Tuban Bersama Kapolres Guna Bantu Warga Terdampak Covid-19

Tuban – Saat bulan suci Ramadhan dua instansi keamanan negara Tuban ini tak henti-hentinya menghimbau serta berbagi pada warga masyarakat, yang terdampak perekonomiannya sebab dari desiase Covid-19, Sinergitas TNI-POLRI Tuban dalam perhatiannya mensosialisasikan dan melakukan kegiatan sosial akibat pandemi Covid-19 atau Virus Corona. Kodim 0811 Tuban dan Polres Tuban melaksanakan aksi sosialnya dengan kompak dua Institusi Keamanan Negara tersebut, dalam solidaritasnya membagikan kepada warga masyarakat terdampak yaitu makanan untuk sahur, Selasa (28/04/2020)

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol dan Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, S.H, M.H dalam aksi ini membagikan makan sahur kepada para Kaum Dhuafa, pedagang kaki lima dan buruh harian yang terdampak sosial ekonomi akibat wabah dari Virus Corona (Covid-19).

Dandim 0811 Tuban menuturkan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Sahur On The Road menjadi tradisi rutin yang sudah digalakkan Institusi Keamanan Negara ini, kebetulan adanya wabah Virus Corona kami selaku Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus memberikan himbauan tentang pentingnya menggunakan masker dan menjaga jarak (Physical Distancing). Serta tidak lupa selalu mencuci tangan atau menjaga kebersihan dan kesehatan.

Dikesempatan itu, Dandim 0811 Tuban juga berharap agar warga masyarakat mematuhi anjuran pemerintah pusat guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Semoga kita semua dapat terhindar dari wabah tersebut serta kembali seperti sedia kala.

Kasmono salah satu Kaum Dhuafa, seusai mendapat bingkisan seraya mengatakan rasa syukurnya telah diperhatikan TNI-POLRI. Sebab dia mengaku, “Mulai adanya wabah Virus Corona ini kami tidak dapat kemana-mana, apalagi saat ini sulit untuk mencari nafkah,” tuturnya.

Bahwa Sahur On The Road ini adalah kegiatan Gerakan Bhakti Sosial TNI-POLRI Tuban dalam Peduli Covid-19 bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga masyarakat tidak mampu yang diakibatkan pandemi Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *