Sambut Mahasiswa KKN Di Desa Tegalbang, Ini Pesan Babinsa Ramil 0811/02 Palang Tuban

 

Tuban – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Suyanto anggota Koramil 02 Palang memberikan arahan kepada Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UNM), sebanyak 15 orang yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

 

Arahan tersebut diberikan Babinsa disela-sela acara pembukaan kegiatan KKN yang berlangsung di Balai Desa Tegalbang, yang mana dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Bapak Yudi beserta seluruh perangkat Desa, Jumat (11/06/2021).

 

Pada kesempatan tersebut, Sertu Suyanto memberikan arahan seputar kondisi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial yang berada di Kecamatan Palang khususnya di Desa Tegalbang.

“Selama melaksanakan kegiatan disini, saya ingatkan tetap jaga kesehatan masing-masing perorangan, perhatikan faktor keamanan dalam menjalankan tugasnya dan pelihara komunikasi dengan warga masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu dilain tempat, Komandan Koramil 0811/02 Palang Kapten Inf Prayitno mengatakan, bahwa semua aspek yang berada di Desa binaan merupakan tanggung jawab para Babinsa dalam membina wilayahnya, termasuk menyambut para Mahasiswa yang akan melakukan KKN.

“Para Babinsa, Aparat Desa dan Mahasiswa harus selalu berkoordinasi dengan bekerjasama untuk mendapatkan masukkan pembekalan KKN selama melaksanakan tugas di lapangan,” tutur Danramil. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *