Sambut Ramadhan, Koramil 0811/01 Tuban Gelar Karya Bakti TNI Percantik Mushola Al-Muttaqin

Koramil 0811/01 Tuban melaksanakan Karya Bakti TNI mempercantik atau memperindah rumah ibadah, yakni dengan melakukan pengecatan Mushola Al-Muttaqin yang berada di Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Selasa (06/04/2021).

 

Kegiatan yang dilaksanakan personel TNI bersama masyarakat setempat dihadiri juga oleh Kepala Desa Sugiharjo beserta tokoh masyarakat setempat.

“Karya Bakti ini merupakan bentuk pengaplikasian pembinaan teritorial di wilayah, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” kata Bati Tuud Peltu Setijo Budi mewakili Danramil.

 

Kegiatan pengecatan Mushola Al-Muttaqin tersebut juga sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap warga binaan. Terutama untuk mendukung peningkatan sarana beribadah.

“Hal ini merupakan program kerja dari Bakti TNI yang bertemakan ‘Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri’, yang mana menjelang bulan suci Ramadhan rumah ibadah sebagai sarana utama umat Islam dalam menjalankan rutinitasnya, Mushola adalah sasaran utama dari kegiatan ini,” tandas Peltu Budi panggilan akrabnya.

Sementara itu, Kades Sugiharjo Bpk. Suwarno, mengapresiasi inisiatif Koramil 0811/01 Tuban melaksanakan Karya Bakti TNI di Desanya.

“Saya selaku Kades Sugiharjo mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI, khususnya Koramil 0811/01 Tuban yang telah melaksanakan pengecetan Mushola ini,” ucapnya.

 

Dia berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, sehingga sangat membantu warga yang benar-benar membutuhkan khususnya di bidang keagamaan.

“Harapan kami Mushola ini bisa segera difungsikan untuk melaksanakan kegiatan keagamaan,” tutupnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *