Satgas Covid-19 Bangilan Tuban Bersama PPNI DPK Jatirogo Bagian Masker Dan Sosialisasi Keliling Di Kecamatan Bangilan

Tuban – Pandemi Covid-19 belum berakhir, akan tetapi disiplin warga masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sudah mulai menurun, keadaan ini menggugah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk melakukan pembagian masker dan sosialisasi keliling, untuk menggugah kembali disiplin warga masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, kali ini merangkul Satgas Covid-19 Bangilan dalam melaksanakan kegiatan tersebut, yang dilakukan di wilayah Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jum`at (27/11/2020) Sore.

 

Kegiatan yang dilakukan bersama ini, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.  Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat di Kecamatan Bangilan, bahwa Pandemi ini belum berakhir, yang mana sebelumnya kegiatan ini sudah sering dilakukan, akan tapi dikarenakan kesadaran disiplin warga masyarakat tentang protokol kesehatan mulai menurun, sehingga kegiatan ini perlu ditingkatkan kembali.

Kegiatan pembagian masker dan sosialisasi keliling di wilayah Kecamatan Bangilan ini, yang dilakukan oleh Satgas Covid 19 Bangilan bersama anggota PPNI DPK Jatirogo dipusatkan pada Pasar Tradisional Desa Ngrojo, Kecamatan Bangilan. Karena Pasar Tradisional Desa Ngrojo adalah salah satu pasar yang beraktifitas sore hari di Bangilan, dimana hampir semua warga Kec. Bangilan bertemu dan melakukan transaksi jual-beli, sehingga memungkinkan terjadinya resiko yang cukup tinggi dalam penyebaran Covid-19.

 

“Kegiatan ini sudah sering dilakukan, akan tetapi mungkin warga masyarakat telah merasa jenuh dan sering dianggap biasa saja. Kadang ada kalanya lupa, tapi kami tidak akan berhenti dan merasa bosan untuk melakukan kegiatan semacam ini. Hingga Pandemi ini benar-benar dinyatakan hilang,” tegas Serda Rokim salah satu Babinsa Desa Ngrojo dan selaku Satgas Covid-19 Bangilan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak, kepada bapak-bapak dari Satgas Covid-19 Bangilan, atas bantuan dan partisipasinya dalam ikut mendampingi kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Emmy Ketua Rombongan.

 

“Semoga kegiatan ini bisa menggugah kembali warga masyarakat Kecamatan Bangilan, bahwa betapa pentingnya protokol kesehatan untuk diri sendiri dan lingkungan, hingga benar-benar wabah ini dinyatakan aman oleh Dinas Kesehatan Pusat,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *