Satgas Covid-19 Bangilan Tuban Tertibkan Protokol Kesehatan Dan Bagikan Masker Kepada Warganya

Tuban – Kepedulian terhadap warga di wilayah Kecamatan Bangilan, maka Koramil 0811/10 selaku Satgas Covid-19 Bangilan melaksanakan penertiban Protokol Kesehatan dan membagikan Masker kepada warga, yang mana sampai saat ini belum ada tanda lampu hijau dari Pemerintah Daerah tentang kapan berakhirnya pandemi virus ini dan menjadi perhatian tersendiri, dikarenakan kesadaran masyarakat akan Protokol Kesehatan dinilai yang masih kurang.

 

Sebagai upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) Koramil 0811/10 Bangilan, Polsek Bangilan dan Satpol PP yang tergabung Satgas Covid-19 ini mengadakan Patroli Penertipan dan pembagian Masker, hal ini menindaklanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 65 Tahun 2020 yang sebelumnya dikeluarkan Perbup 34/2020 tentang Mewajibkan Penggunaan Masker untuk Protokol Kesehatan Covid-19. Sasaran Penertiban kali ini, sekaligus dengan membagikan masker yang dilakukan di Jalan Protokol wilayah pelintasan Kantor Koramil, Polsek dan Kantor Kec. Bangilan. Rabu (11/11/2020) pagi.

Kegiatan Penertiban dan Pembagian Masker ini dipimpin langsung oleh Danramil 0811/10 Bangilan Kapten Inf Mahmud dan Kapolsek Bangilan AKP Gunawan Wibisono,  kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan yang sebelumnya telah dilakukan di wilayah Kecamatan Bangilan, dengan tujuan agar warga masyarakat selalu ingat dalam mematuhi Protokol Kesehatan, yakni mendisiplinkan diri terutama dalam menggunakan masker saat beraktikfitas di luar rumah.

 

Mudah–mudahan kegiatan ini dapat membuat warga masyarakat selalu ingat bahwa pandemi belum berakhir, dan diharapkan agar dapat memahami dan mengerti bahwa disiplin Protokol Kesehatan sangat penting, guna menjaga diri sendiri dan orang lain dari proses peredaran penyebaran Virus Corona (Covid-19), sehingga wabah ini dapat ditekan angka tingkat penyebarannya, melalui disiplin Protokol Kesehatan mulai dari diri sendiri dan keluarga. Semoga Covid-19 ini dapat segera musnah dan dapat beraktifitas seperti sediakala…Amiin. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *