Satgas Covid-19 Kecamatan Bangilan Tuban Tindak Tegas Warga Saat Diberlakukan PPKM Darurat

 

Tuban – Dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Tuban nomor 367/3951/414.012/2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Tuban yang mana diberlakukannya PPKM Darurat, maka Tim Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Bangilan menindak tegas para pelanggar saat Operasi Pembatasan Jam Malam, Sabtu (10/07/2021) Malam.

 

Kegiatan Operasi ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah yang skala penyebaran sudah tinggi. Danramil 0811/10 Bangilan Kapten Inf Mahmud menyampaikan, “Operasi dan Patroli yang dilakukan untuk menekan  penyebaran Virus Covid-19 saat diberlakuannya PPKM Darurat, yang mana sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat,” tuturnya.

 

“Sasarannya tempat umum dan warung-warung kecil tanpa terkecuali yang berada didalam Dusun-dusun, hal ini untuk memaksimalkan kegiatan PPKM Darurat. Kami (Koramil) bersama dengan anggota Polsek dan perangkat Kecamatan Bangilan memantau dan menindak tegas apabila ada warga yang masih tidak mematuhi jalannya PPKM Darurat di wilayah,” tegasnya Danramil.

 

“Kami akan fokus mengawasi kegiatan di tempat umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Jika dijumpai kerumunan yang melanggar ketentuan, maka petugas akan langsung membubarkan dan menindak tegas dengan menyemprot semprotan air yang selalu dibawa saat Operasi Pemberlakuan Jam Malam,” sambung Kapolsek Bangilan AKP Gunawan Wibisosno.

 

Pandemi Covid-19 bukan masalah perorangan, tapi bersifat massal, maka gerakan ini harus terus dilakukan secara keseluruhan. Sebagai Gugus Tugas Kecamatan Bangilan berharap kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, baik para pelaku bisnis maupun Konsumen, yang mana untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan dengan penerapan 5M serta mematuhi Pembatasan Jam Malam. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *