Seluruh Babinsa Koramil 0811/17 Senori Hadiri Pelantikan KPPS di Seluruh Desa Binaan di wilayah Kecamatan Senori

 

 

Tuban – Seluruh Babinsa Koramil 0811/17 Senori Kodim 0811 Tuban, menghadiri pelantikan KPPS Pemilihan Bupati dan wakil bupati Tuban di seluruh Desa Binaan masing di Wilayah Kecamatan Senori. Senin (23/11/2020)

Selain itu, turut hadiri dalam pelantikan Camat  Meranti, Ketua PPK Kecamatan Senori, Ketua Panwascam Senori, Babinkamtibmas Polsek Senori yang dilaksanakan secara bertahap atau di bagi 2 gelombang pertama  pukul 10.00 wib, gelombang dua pukul 13.30 wib.

Kepada kelompok PPS terpilih di desa masing masing diambil sumpah oleh Rohaniawan dari agama yang di anut pemeluk agama, agar lebih amanah dalam menjalankan tugas, kewajiban dan wewenang.

Di tempat yang terpisah Danramil 0811/17 Senori Kapten Inf Subandi Usai pelantikan berharap kepada kelompok PPS terpilih dapat mensukseskan penyelanggaraan pemilu, dengan harapan tidak ada terjadi sengketa pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Ucapnya.

 

Ada lima tugas TNI dalam melaksanakan perbantuan tersebut yaitu,
Pertama, penebalan/bersama Polri pada setiap tahapan Pilkada meliputi pengamanan pendaftaran dan penetapan pasangan calon, pengamanan kampanye, pengamanan masa tenang, pengamanan pemungutan suara di TPS, pengamanan penetapan hasil pemungutan suara, Kedua, bersama Polri pengamanan pejabat penyelenggara, pengawas dan pasangan calon, Ketiga, bersama polri pengamanan obyek prioritas pengamanan Pilkada meliputi kantor KPU, Kantor Bawaslu/Panwas, Kantor Parpol, Kantor PPK, Kantor PPS, rumah pasangan calon, rumah Ketua KPU dan rumah Ketua Bawaslu, Keempat, TNI bersama Polri mendukung kegiatan cipta kondisi meliput patroli gabungan, sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga situasi pilkada yang kondusif, mengkoordinir pengamanan TPS dengan mengedepankan unsur Polri dan Pemda,
Kelima, mendukung perkuatan Polri untuk antisipasi kontijensi akibat konflik horisontal meliputi mempertebal kekuatan cadangan polri dan pengamanan objek vital nasional. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *