Siapkan 2500 Dosis, Kodim 0811 Tuban Gelar Vaksinasi Tahap 2 Untuk Warga Masyarakat

Tuban – Serbuan vaksin untuk warga Tuban ada lagi. Kali ini Vaksinasi Massal Tahap 2 jajaran Kodam V Brawijaya melalui Kodim 0811 Tuban digelar kembali, terlihat pada pagi ini antusias warga sudah mulai antri mulai pukul 05.00 WIB di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No.871 depan Markas Kodim 0811 Tuban. Jum’at (06/08/2021)

 

Setidaknya, ribuan orang sudah berkumpul memadati halaman Kodim 0811 Tuban dan masuk secara tertib berdasarkan antrian guna menunggu giliran untuk divaksin yang ke-2. “Untuk target hari ini 2500 peserta yang sudah mendaftar dari Koramil masing-masing dan antrian pada hari ini. Alhamdulillah semuanya terpenuhi,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol.

Terhitung 40 Vaksinator dan Tim Kesehatan untuk menyuntikkan Vaksin jenis Sinovac kepada para peserta yang datang sejak pagi ini.

“Nah untuk pengaturannya kami dibantu personel dari Kodim dan Koramil, setidaknya satu tim itu mengatur 20 orang menurut giliran antriannya, itu juga supaya tidak terjadi kerumunan,” jelasnya.

Acara ini sendiri diselenggarakan karena minat warga masyarakat Tuban yang tinggi terhadap Vaksinasi Covid-19. “Ini program Pemerintah untuk percepatan satu juta Vaksin sehari dan membantu warga masyarakat agar mempercepat mendapatkan akses Vaksin. Jadi hal ini supaya mempermudah dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes),” imbuhnya.

Bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin, pihaknya juga mengungkapkan bahwa masih ada serbuan Vaksin lagi. “Rencana minggu depan Serbuan Vaksin akan kami gelar kembali secara ‘On The Road’ atau keliling, seperti halnya di Klenteng, Pantai Wisata, Gereja dan Sekolahan. Kegiatan tersebut kami gelar tergantung ketersediaan dosis Vaksin yang tersedia,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *