Sinergitas Babinsa Wilayah Koramil 0811/04 Merakurak Bersama 3 Pilar Mengatasi Wabah PMK

TUBAN, – Babinsa Tuwiri kulon Koramil 04 Merakurak Kodim 0811 Tuban Sertu Gunarto merupakan bersinergi bersama 3 pilar dalam melaksanakan giat pendampingan vaksinasi PMK pada hewan ternak di Desa Tuwiri kulon Kec. Merakurak Kab. Tuban, Rabu (08/2/2023).

Ia mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang mempunyai ternak dalam rangka mendukung program Pemerintah daerah Kabupaten Tuban, Drh Afik beserta mantri 8 orang sudah melaksanakan vaksinasi Domba  dosis 1- 50 ekor, Kambing dosis 1 = 40 ekor, Total yg di Vaksin = 178 ekor.

“Kami selalu siap membantu masyarakat terkait wabah PMK,”Pungkasnya.

Dilain tempat, Danramil 0811/04 Merakurak Kapten Inf Istoha menjelaskan, bahwa pihak Kodim 0811 Tuban melalui Babinsa akan bekerjasama dengan Dinas peternakan kabupaten Tuban, serta dinas terkait untuk berkoordinasi dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Tuban di wilayah Kab. Tuban.

“Kita akan terus berkerjasama serta bersinergi dengan 3 Pilar atasi wabah PMK” Ujar Danramil.

Ia juga berharap dengan adanya Babinsa yang turun langsung kelapangan setidaknya akan mencegah terjadinya Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak milik warga supaya acap kali disertai sosialisasi tentang PMK, “tambahnya.(Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *