Sinergitas Forkopimca Semanding Jalin Silaturahmi dan Kamtib Perguruan Silat

Tuban – Dalam rangka menjalin Silaturahmi serta menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) suasana di Kecamatan Semanding, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Semanding hari ini menggelar pertemuan khusus dengan para tokoh dan pengurus perguruan silat yang ada di wilayah setempat. Rabu (27/10/2021)

Acara yang digelar di area Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Semanding ini, di hadiri Camat Semanding Drs. Danardji. MM, Kapolsek Semanding IPTU Carito.SH, Pgs. Danramil 0811/03 Semanding Letda Inf Sutrisno, wakil ketua ranting PSHT Hamam Yudhi Semanding, ketua Cipta Sejati Tuban Rasmadi, ketua PN ranting Semanding Rizadul Munji, ketua Ikspi Kera Sakti ranting Semanding Ahmad Adip, perwakilan Margoloyo ranting semanding Suwito, ketua Tapak Suci ranting Semanding Endang, ketua ASAD ranting Semanding Warso

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Semanding, IPTU Carito.SH mengungkapkan bahwa kegiatan silaturahmi ini selain untuk meningkatkan sinergitas penciptaan suasana yang damai,  juga membentuk komunikasi agar meminimalisir kesalahpamahaman antar perguruan silat.

“Kita bangun komunikasi yang baik antar perguruan silat yang ada di Kecamatan Semanding, demi menjaga suasana yang aman dan tertib. Meminimalisir salah paham, yang bisa mengakibatkan perselisihan,” kata Kapolsek Semanding.

Ditambahkan lagi, output dari pertemuan para pengurus perguruan silat nantinya akan memunculkan spirit terbentuknya ulang Forum Perguruan Pencak Silat se-Kecamatan Semanding.

Hal senada juga dipaparkan oleh Pgs. Danramil 0811/03 Semanding, Letda Inf Sutrisno Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin kekeluargaan antar warga pencak silat, penting dijaga dengan simpul silaturahmi.

Kejadian tawuran atau baku hantam, seminimal mungkin dihindari. Bercermin pada wilayah lain, yang mana sempat ramai soal perkelahian oknum dari komunitas pencak silat yang meresahkan mayarakat. (Pen Tuban)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *