Suguhkan Kenyamanan, Kodim 0811 Tuban Gelar Vaksinasi Massal di Wisata Pantai Kelapa

Tuban – Guna memanfaatkan objek wisata yang sepi akibat tutup sementara selama masa PPKM juga sambil menikmati suasana pantai, Kodim 0811 Tuban menggelar Vaksinasi massal di obyek Wisata Pantai Kelapa Panyuran Kecamatan Palang, Jumat (16/07/2021).

Dengan melibatkan 40 Vaksinator yang terdiri dari gabungan TNI dan Tenaga Kesehatan. Selain itu, melibatkan seluruh pengelola objek Wisata Pantai Kelapa Panyuran. Lalu dimonitoring dari pihak Satgas Covid-19 juga TNI-Polri dan disediakan 2000 dosis Vaksin gratis buat masyarakat Kabupaten Tuban.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa Panyuran Muhasan menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mensukseskan Vaksinasi massal Kodim 0811 Tuban. Tujuannya, memberikan peserta Vaksin suasana yang berbeda dan merasa nyaman. Sembari menikmati lokasi wisata alam serta mencegah kerumunan.

“Kendati obyek wisata sedang tutup di masa PPKM, namun kegiatan kali ini dapat menghibur warga yang menjalani Vaksinasi dengan lebih santai sembari berjalan-jalan di lokasi,” katanya.

Muhasan menjelaskan, sasaran Vaksinasi massal kali ini mengutamakan buat karyawan objek Wisata Pantai Kelapa Panyuran. Lalu para pedagang serta warga sekitar lokasi tempat berlibur paling favorit di Kabupaten Tuban ini.

“Namun kita juga melayani peserta Vaksin yang berasal dari luar Kecamatan Palang, Kelurahan Panyuran,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Muhasan berharap, agar PPKM dapat berjalan sesuai agenda dan tidak ada perpanjangan agar ekonomi masyarakat tidak semakin terpuruk.

“Vaksin ini adalah bagian dari upaya kita bersama untuk mendukung program pemerintah agar tempat wisata bisa segera dibuka kembali agar ekonomi UMKM bisa bergeliat kembali,” ujarnya.

Ditempat yang sama, salah satu peserta Vaksin Indah Ayu (26) mengaku merasa senang mengikuti Vaksinasi di lokasi Pantai Kelapa Panyuran. Karena berlangsung dengan tertib serta didukung oleh suasana yang nyaman.

“Ini Vaksin yang pertama karena sibuk dengan pekerjaan, kebetulan sedikit longgar jadi bisa menyempatkan kesini,” ucapnya.

Wanita asal Kelurahan Gedong Ombo ini berharap, dengan adanya Vaksinasi gratis massal untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tuban. Penyebaran Virus Covid-19 ini bisa berhenti sehingga bisa beraktifitas kembali seperti semula.

“Semoga pandemi bisa segera berakhir agar masyarakat tidak semakin kesusahan,” tutupnya.(Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.