Tak Ingin Warganya Sakit, Babinsa Koramil 0811/19 Montong Tuban Ajak Untuk Tinggkatkan Herd Immunity

Tuban – Sinergitas Babinsa bersama Bidan Desa sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan kondusifitas wilayah, sehingga keberlangsungan pembangunan di berbagai bidang dapat terlaksana dengan baik, salah satunya pembangunan kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Sersan MD. Bagus Raka, Sersan Yuwono dan Sersan Edi Suprapto, Babinsa Koramil 0811/19 Montong bersama Bidan Desa mengajak warga masyarakat untuk Vaksin agar Herd Immunity mereka terbentuk guna menangkal Virus Covid-19, bertempat di Balai Desa Talang Kembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (10/11/2021)

Tujuan dilaksanakannya Vaksinasi tersebut agar mampu mencegah dan melindungi diri serta meningkatkan Herd Immunity warga masyarakat dari perkembangan penularan Covid-19. Himbauan dan edukasi yang diberikan kepada warga masyarakat agar mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya, serta supaya mengajak untuk bersepakat menanggulangi masalah kesehatan demi mensukseskan program Vaksinasi Nasional.

Sersan MD. Bagus Raka Babinsa Koramil 0811/19 Montong menyampaikan bahwa salah satu upaya Vaksinasi sebagai bentuk mengantisipasi masalah kesehatan di Desa, yakni dengan edukasi, promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemampuan serta kemauan hidup sehat bagi setiap penduduk, supaya dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal secara mandiri.

Babinsa berharap, semoga dengan diselenggarakannya kegiatan Vaksinasi ini dapat memberikan manfaat dan masyarakat lebih peduli akan kesehatannya. Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) yaitu dengan gerakan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas). Supaya warga masyarakat dapat terbebas dari belenggu penyebaran penularan Virus Covid-19.

Kemudian Bpk. Kurniali Kepala Desa Talang Kembar mengapresiasi dan mengucapkan, “Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selalu aktif untuk mengikuti dan monitor kegiatan di Desa, semoga hal ini terus bersinergi dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah khususnya Desa yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.