Tak Kenal Lelah, Kodim Tuban Maksimalkan Vaksin Mobile, Sasar Wilayah Tambakboyo

TUBAN – Tim Mobile Vaksinator jajaran Kodim 0811 Tuban membuka layanan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Koramil 0811/13 Tambakboyo kepada Masyarakat Umum pasca menjelang Mudik Lebaran serta dalam rangka percepatan Vaksinasi selama bulan puasa. Minggu (17/04/2022)

Kegiatan Vaksin Tim mobile Vaksinator yang didampingi Pgs. Danramil 0811/13 Tambakboyo Letda Inf Sunaryo telah menyiapkan Vaksin sebanyak 130 antara lain Pasar Tambakboyo 60 Orang, Pasar Dasin 20 Orang, Pasar Merkawang 20 Orang, Masjid Tambakboyo 20 Orang, Masjid Kenanti 10 Orang.

Saat dilokasi, Pgs. Danramil 0811/13 Tambakboyo Letda Inf Sunaryo mengatakan, pihaknya bersama Forpimka selalu mendukung program pemerintah termasuk percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah, termasuk yang dilakukan Tim Mobile Vaksinator jajaran Kodim 0811/Tuban, “Vaksinasi mobile yang dilakukan Kodim 0811/Tuban ini merupakan partisipasi aktif dalam membantu masyarakat menjelang mudik lebaran di karnakan dari pemerintah sudah menetapkan untuk perjalanan wajib vaksin ke 3 ”, ungkapnya.

Dengan adanya vaksinasi mobile di bulan Ramadhan ini, lanjutnya, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin booster, sehingga kedepan diharapkan akan segera terbentuk kekebalan kelompok khususnya diwilayah Kabupaten Tuban.

Masih lanjutnya, terkait dengan percepatan vaksinasi yang diprogramkan pemerintah ini, pihaknya juga bersama Forpimka terus mengawal dan memonitoring layanan vaksin yang dilakukan UPT PKM Tuban. “Bahkan untuk percepatan vaksinasi kita, TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan sering menggelar layanan vaksinasi covid-19 di wilayah binaan, baik secara mandiri maupun bersama-sama”, tutupnya.

Sementara itu Sumirah (62) salah satu warga yang melaksanakan Vaksin dosis 3 Booster untuk persyaratan Mudik saat ditemui dilokasi vaksin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0811/Tuban atas pelayanan vaksin, “Kegiatan vaksinasi ini sangat positif karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh bagi masyarakat”, tutupnya. (Pendim Tuban)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *