Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Danramil 0811/07 Soko Gencarkan Wasbang Di SDN 1 Sokosari

TUBAN, – Siswa-siswi merupakan posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, Danramil 0811/07 Soko Kapten Inf Prayitno memberikan materi wasbang kepada siswa-siswi SDN 1 Desa Sokosari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Selasa (16/01/2024).

Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan (wasbang) yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang mendatang.

Kapten Inf Prayitno menjelaskan bahwa, pemberian pembekalan wasbang kepada siswa-siswi SD materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD. Yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

“Selain itu juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan dan sopan santun”, Jelasnya.

Kapten Inf Prayitno menuturkan, dengan penyampaian materi kebangsaan diharapkan tumbuh rasa bela negara dan cinta Tanah Air serta berwawasan kebangsaan. Sehingga nantinya para siswa diharapkan dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya minta kepada para siswa untuk mengurangi waktu bermain dan manfaatkan yang luang untuk belajar, beribadah dan membantu orang tua”, Tutur Kapten Prayitno.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Sekolah SDN 1 Sokosari Ibu Dra. Endang Saptarina, mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 0811/07 Soko yang telah memberikan wawasan kebangsaan terhadap anak didiknya untuk lebih disiplin dan rajin belajar.

“Semoga dengan adanya kegiatan wawasan kebangsaan ini siswa-siswi kami bisa mencontoh Bapak TNI yang mempunyai disiplin yang tinggi”, Ucapnya. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *