Tanamkan Sikap Disiplin Serta Membentuk Karakter Siswa SDN, Babinsa Koramil 0811/13 Tambakboyo Latih LBB

TUBAN, – Membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakkan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini
sebagai wujud latihan fisik, Babinsa Koramil 0811/13 Tambakboyo Latihkan LBB SDN Pulogede 2 di lapangan desa Pulogede Kecamatan Tambakboyo Kab. Tuban, Senin (16/10/2023).

Babinsa Pulogede Koramil 0811/13 Tambakboyo menjelaskan bahwa Pelaksanaan LBB ini guna menanamkan kedisiplinan tanggung jawab serta membentuk sikap dan perilaku para siswa siswi SDN Pulogede.

“Banyak manfaat yang didapatkan dari latihan Baris berbaris ini, selain dapat mewujudkan performa sekolah, juga dapat menumbuhkan rasa disiplin, rasa kebersamaan, meningkatkan daya konsentrasi dan mampu melatih solidaritas.

Ditemui secara terpisah, Kepala Sekolah Bpk.Munir S.Pd. membenarkan sekolahnya meminta bantuan dari TNI untuk membantu membentuk kedisiplinan para siswa siswi dengan cara latihan baris berbaris. Diakuinya latihan ini akan diprogramkan dengan latihan secara terus menerus.

“Kami sangat berterima kasih kepada Koramil Tambakboy khususnya Babinsa yang telah turut serta berupaya membantu membentuk karakter siswa-siswi melalui latihan baris berbaris ini”, Ujar Kepala Sekolah. (A.Cholik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *