Tanamkan Sikap Kebersamaan Dan Gotong Royong, Bati Tuud 0811/12 Bancar Tuban Turut Bantu Pembangunan Ar Rohman

Tuban – Bati Tuud Koramil 12 Bancar jajaran Kodim 0811 Tuban, Pelda Sonhaji mengajak warga masyarakat di wilayah untuk berjiwa bahu membahu, dengan sistem gotong–royong pada pelaksanaan pembangunan Masjid Ar Rohman Desa Pugoh, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Selasa (22/06/2021).

 

Kami selaku TNI Aparat Kewilayahan harus benar-benar mampu dalam mengaplikasikan di lapangan, seperti kegiatan kemasyarakatan baik kerja bakti maupun kegiatan sosial lainnya.

“Setiap Prajurit Kewilayahan dituntut profesional dan bertanggung jawab, serta melayani warga masyarakat disaat membutuhkan bantuan. Dengan harapan pada pelaksanaan di lapangan dapat tercapai dengan baik dan maksimal,” terang Pelda Sonhaji.

 

Setiap TNI melalui Babinsa di wilayah harus menjadi mentor, serta mempunyai sifat kemimpinan dilapangan, dengan harapan mampu sebagai inovator pembangunan yang ada di wilayah binaanya.

 

Pelda Sonhaji yang juga selaku Babinsa Desa Pugoh pada pagi ini ikut serta membantu pelaksanaan pembangunan Masjid Ar Rohman di Desa Pugoh, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

“Syukur Alhamdulillah tahap pertama bangunan lantai bawah sudah bagus, kali ini dengan semangat membangun, warga bahu membahu menyisihkan rizkinya. Sehingga dapat terlaksana pembangunan Masjid Ar Rohman,” imbuh Bati Tuud yang juga Babinsa Pugoh tersebut.

 

Ketua Takmir K. Ach Syakir menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang sangat kompak dan semangat pada pelaksanaan kerja bakti di Masjid Ar Rohman.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Babinsa Pugoh yang selalu menjadi inovator pembangunan Masjid Ar Rohman ini, baik pengangkatan matrial pasir, batu bata maupun tenaga dan pikirannya. Kedatangan pak Babinsa di lokasi pembangunan Masjid merupakan bukti kepedulian kepada warga masyarakat,” cetus Syakir.

 

Ditempat terpisah Danramil 0811/12 Bancar Kapten Arm Endri Prihantono mengatakan, “Babinsa harus terampil dan mempunyai jiwa kepemimpinan di lapangan. Dengan harapan sepak terjang setiap Babinsa dalam membantu kesulitan warga binaanya dapat meringankan beban warganya,” terang Danramil.

 

“Jadikan momentum pembangunan Masjid Ar Rohman Desa Pugoh, menjadi bukti TNI selalu membantu kesusahan maupun kesulitan warga masyarakat sekitar, yang mana sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Kapten Arm Endri. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *