Tangkal Corona, Koramil Dan Puskesmas Soko Berikan Sosialisasi Penanganan Corona

Tuban – Upaya pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus ditingkatkan oleh jajaran satuan gugus tugas pencegahan Covid-19 atau Corona di wilayah Kecamatan Soko Kabupaten Tuban.

Kali ini Kepala Puskesmas Soko Mushollin serta Komandan Rayon Militer (Danramil Soko) turun langsung memberikan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 atau Virus Corona kepada seluruh perwakilan Rt dan Rw di Desa Rahayu Kecamatan Soko Kabupaten Tuban yang dipusatkan di Balai Desa Rahayu, pada hari Selasa (31/03/2020)

Kades Rahayu, Imam Lughozali menyampaikan dalam kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 atau Virus Corona di Wilayah Ring 1 Pertamina EP yang ada di Kecamatan Soko pihak desa sendiri dalam memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 atau Corona di bagi menjadi dua sesi mengingat kali ini sudah di berlakukan physical Distancing atau jaga jarak.

Dia juga menjelaskan selain menggelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 atau Virus Corona pihak desa sendiri juha sudah memberlakukan protokol kesehatan dalam pelaksanaan administrasi Di balai desa serta menyiapkan alat Cuci Tangan menggenunakan Sabun serta desa juga sudah menyiapkan alat penyemprotan disinfektan untuk di gunakan menyempro seluruh jalan dan Rumah warga serta fasilitas lainnya melalui satuan Gugus yang sudah di bentuk oleh pihak desa yang melibatkan seluruh komponen masyarakat serta Babinkamtibmas,Babinsa.

Sementara itu Komandan Rayon Militer (Danramil Soko) Kapten Hendy, mengajak seluruh warga Rahayu untuk memberikan informasi kepada desa apabila ada sanak saudaranya yang datang dari zona merah penyebaran covid-19 atau Corona agar bisa di periksa suhu badannya.

Danramil juga berharap Seluruh masyarakat yang ada di ring 1 Pertamina EP ini agar bisa juga menaati peraturan pemerintah maupun maklumat Kapolri agar tidak keluar Rumah apabila tidak ada hal yang sangat penting.

Hal senada juga di sampaikan oleh pihak Puskesmas yang di Wakili oleh Bu indah yang mengajak seluruh masyarakat Rahayu agar mulai saat ini bisa membiasakan Cuci tangan menggenunakan sabun baik setelah beraktivitas maupun sebelum beraktivitas agar bisa mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *