Tangkal Covid-19, Koramil 0811/16 Singgahan Tuban Gelar Operasi Kemanusiaan Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Tuban – Tak henti-hentinya dalam melaksanakan sosialisasi dan berikan himbauan guna tangkal Covid-19, kali ini Bati Tuud Pelda Bambang Kartiko memimpin langsung anggota Koramil 0811/16 Singgahan, dalam rangka Operasi Kemanusiaan dengan membagikan masker kepada warga masyarakat Kecamatan Singgahan. Aksi sosial ini dilaksanakan sesuai dengan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbub Tuban No. 65 Tahun 2020, serta SE Bupati Tuban No. 367/6776/414.012/2020 tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona Disease 2019 Pada Bulan Desember 2020 Dan Tahun Baru 2021, yakni Rendahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, disaat wabah Covid-19 atau Virus Corona yang sedang merebak di wilayah Indonesia saat ini, kegiatan tersebut banyak mendapat apresiasi dari warga masyarakat. Dalam solidaritasnya dengan membagikan masker kepada warga tersebut, guna mensosialisasikan dan memberi himbauan kepada warga, tentang pentingnya penggunaan masker untuk memutus rantai penyebaran dari virus tersebut, Sabtu (19/12/2020)

Bati Tuud 0811/16 Singgahan beserta anggotanya turun langsung ke tempat-tempat keramaian, untuk membagikan masker kepada para warga, selain itu juga menghimbau anjuran pemerintah pusat, yaitu menjaga jarak (Physical Distancing) dan menghindari kerumunan (Social Distancing), serta sosialisasi betapa pentingnya penggunaan masker saat ini, demi mencegah dan memutus rantai penyebaran wabah dari Virus Corona (Covid-19).

Pelda Bambang Kartiko menuturkan, “Kegiatan membagikan masker kepada para warga masyarakat adalah merupakan tradisi rutin yang sudah digalakkan oleh Koramil 0811/16 Singgahan belakangan ini, pada saat sebelum bencana nasional merebaknya wabah penyebaran Covid-19. Hal tersebut dilakukan secara berkesinambungan oleh kami,” kata Bati Tuud.

Di kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau warga agar mematuhi anjuran pemerintah tetap selalu menjaga Kebersihan dan Kesehatan, dengan sering melakukan mencuci tangan memakai sabun, Social dan Physical Distancing serta menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *