Tangkal Covid-19, TNI-Polri Widang Tuban Terus Galakkan Protkes Demi Sayangi Warga Binaannya Serta Himbau PPKM Darurat

Tuban – Sebagai upaya keberlanjutan untuk mengugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) disaat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, TNI-Polri Widang menggelar Patroli Dialogis serta Monitoring, Sosialisasi dan Edukasi tentang penerapan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19. Kegiatan ini menyasar seluruh wilayah di Kecamatan Widang, Jum’at (09/07/2021).

 

Kegiatan ini para Babinsa meminta agar warga masyarakat yang beraktifitas di lingkungan kerumunan supaya mentaati semua Protokol Kesehatan dan pemberlakuan Jam Malam diberlakukannya PPKM Darurat terhitung tanggal 3 s/d 20 Juli 2021. Terutama di Pasar, Warkop, Mini Market, Cafe serta tempat-tempat kerumunan massa yang lainnya. Hal ini agar menghindari adanya klaster baru lagi di wilayah Kecamatan Widang.

“Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah binaan, serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran warga tentang Protkes Covid-19, yang mana secara terus menerus digencarkan di Kecamatan Widang dan disertai pembagian masker dengan melakukan pendekatan dalam rangka memberikan sosialisasi penyadaran kepada warga masyarakat,” ujar Bati Tuud Koramil 0811/08 Widang Pelda Bambang Hermawan saat dikonfirmasi awak media.

 

“Koramil 0811/08 Widang bersama instansi terkait akan terus melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan penyemprotan disinfektan di titik-titik rawan penyebaran Covid-19, yang mana menjadi tempat berkumpulnya warga masyarakat seperti pasar, pertokoan dan tempat ibadah demi memutus penyebaran Covid 19,” tutupnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *