Tangkal Penyebaran Covid-19, Koramil 0811/11 Kenduruan Semprotkan Disinfektan Di Desa Sidorejo

Tuban – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan dan Koramil 0811/11 Kenduruan tergerak untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, seperti yang dilakukan di Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban dalam rangka Bakti TNI Untuk Negeri Pada Masa Pandemi Guna Penanganan Covid-19 TA. 2020. Kamis (19/11/2020)

 

Babinsa Koramil 0811/11 Kenduruan menyampaikan pentingnya pola hidup sehat, agar terhidar dari penyebaran virus Covid-19.

“Pola hidup bersih untuk kesehatan diri sendiri dan lingkungannya itu sangat penting. Jangan lupa, sehabis keluar rumah harus mencuci tangan dengan hand Sanitizer, agar terhindar virus itu,” ujar Babinsa, Serka Rajiman.

Kades Sidorejo Parwandi, penyemprotan dengan dibantu TNI dari Koramil 0811/11 Kenduruan ini, dilakukan secara serentak di seluruh Desa Sidorejo. Dan pihaknya sudah menyiapkan alat untuk penyemprotan disinfektan, yang akan dilakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan diseluruh wilayah Sidorejo, dan kami sudah menyiapkan tenaga Semprot dengan dibantu oleh bapak TNI Kenduruan yakni Babinsa,” paparnya.

 

Sementara salah satu warga mengaku sangat senang dengan adnya penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, sebagai antisipasi penyebaran virus Corona. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Desa Sidorejo sudah sangat tepat, walau dilingkungannya tidak ada yang terkena virus tersebut.

“Kalau bisa, penyemprotan ini dilakukan dengan kontinyu, sehingga keamanan warga terinfeksi dari virus ini tidak sampai terjadi,” ujar Shinta warga Dusun Karang Geneng, Sidorejo.

Shinta berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Desa Sidorejo juga bisa dilakukan oleh masyarakat lainnya, yang mana penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pola hidup bersih itu penting. Bukan karena hanya ada virus ini saja. Walau nantinya virus ini sudah tidak ada, warga harus tetap berpola hidup bersih, untuk kesehatannya sendiri dan keluarganya,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *